Kitabisa! - Bingkisan Lebaran untuk Senyum di Kampung Nelayan
Bingkisan Lebaran untuk Senyum di Kampung Nelayan

Bingkisan Lebaran untuk Senyum di Kampung Nelayan

Rp 1.612.057
terkumpul dari Rp 5.000.000
7 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Salam Teman Baik!

Kami, SATUSAMA adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial yang digagas oleh sekumpulan anak muda yang insyaa Allah akan membawa perubahan positif di Indonesia dimulai dari melakukan hal-hal kecil, ringan dan bermanfaat bagi sesama makhluk hidup.

Dalam rangka menyambut Lebaran 1438 Hijriah, kami tergerak untuk melakukan penggalangan dana yang ditujukan kepada anak-anak Kampung Nelayan Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Berawal dari cerita salah satu pengurus komunitas kami yang pernah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah tersebut, menginspirasi kami untuk melakukan kegiatan amal ini.

Mungkin Desa Karang Serang terdengar asing di telinga teman-teman karena letak desa tersebut berada di pesisir pantai utara banten dengan jarak tempuh 2,5 jam dari Kota Tangerang Selatan. Namun beberapa kali desa ini dijadikan tempat KKN oleh beberapa institusi karena keadaan desanya yang memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan nyata dari berbagai pihak.

Kondisi Kampung Nelayan Desa Karang Serang sangat membutuhkan uluran bantuan kita. Kondisi geografis wilayahnya yang merupakan pantai, menjadikan sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah nelayan. Karena sebagian besar laki-laki di sana adalah nelayan, maka mereka bisa menghabiskan waktu di laut selama berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan untuk melaut, lho! Puluhan keluarga di Kampung Nelayan Desa Karang Serang hanya bisa mengharapkan penghasilan dari hasil melaut saja. Bayangkan betapa lama para keluarga di sana harus menunggu tanpa kepastian dari para suami dan anak laki-laki mereka yang melaut? Oleh karena kondisi yang seperti ini, maka kami tergerak untuk membantu para warga di Kampung Nelayan Desa Karang Serang ini.

Ini adalah salah satu potret seorang nelayan yang baru saja pulang melaut sekaligus seorang bapak yang merindukan anak serta keluarganya

05d3588b917d2232941374c6d10dafe96d26647d

Juga potret anak-anak yang sedang bermain permainan ala kadarnya untuk mengisi waktu kosong selepas pulang sekolah dengan arena bermain seadanya dan bersebelahan dengan tempat pembuangan sampah

416c239d00a9892bdcfee92e02705bbe3955fa5c

Kami juga membuka kesempatan bagi donatur yang ingin membeli kaos sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan ini. 100% keuntungan dari pemesanan kaos mu akan diberikan kepada anak-anak kampung nelayan sebagai bentuk donasi kamu. Pemesanan Pre-order berakhir pada 11 Juni 2017.

Pemesanan kaos dapat dilihat lebih lanjut di instagram @satusama_ atau hubungi 0856-9229-1806

Total donasi yang terkumpul akan digunakan untuk:

  • Biaya beli peralatan ibadah anak-anak
  • Biaya beli baju lebaran anak-anak
  • THR untuk anak-anak (jika donasi melampaui target)

Pemberian donasi dalam bentuk peralatan ibadah dan baju lebaran anak ini diharapkan dapat membawa senyuman bagi mereka. Serta kehadiran kami diharapkan dapat menghibur hati anak-anak kampung nelayan yang hanya bisa merayakan bulan puasa tanpa anggota keluarga lengkap karena orang tua mereka sedang mengarungi laut mencari nafkah selama berbulan-bulan.

Penyerahan donasi yang telah terkumpul akan dilaksanakan pada minggu ke-3 Ramadhan sekaligus acara buka puasa bersama dan hiburan bagi anak-anak di desa tersebut.

Terimakasih atas partisipasi teman-teman semua, semoga Allah membalas kebaikan

Untuk melihat kegiatan kami lebih dekat, teman-teman dapat membuka sosial media kami di:

Atau munghubungi contact person 0856-9229-1806 (Dwi) atau email satusama.info@gmail.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (7)