Baitul Maal Hidayatullah
Baitul Maal Hidayatullah

Baitul Maal Hidayatullah

Rp 815.108.694
3925 Donasi hari lagi


Cerita

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf serta dana lainnya dengan proritas pendayagunaan pembinaan serta pembedayaan melalui program Pendidikan, Dakwah, Ekonomi, Sosial dan Kemanusiaan.

Zakat itu membersihkan dan mensucikan sebagaimana Allah SWT berfirman :

699909c864cc12f5c3812f50c309fc8e25e8375c

"Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan (yakni membersihkan dari kekikiran dan cinta yang berlebihan terhadap harta benda) dan mensucikan (yakni menyuburkan sifat-sifat kebaikan dalam hati dan memperkembangkan harta benda) mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Taubah: 103)

Berkomitmen dan menjaga keikhlasan dalam jalan kebaikan berbuah bola salju kepercayaan kepada BMH telah menjadi mitra masyarakat dalam pengelolaan Zakat di Indonesia. Dedikasi dari kelompok kecil anak bangsa menjadikan ibu pertiwi tersenyum bangga disaat melihat guratan pemberdayaan terus bergerak dan mencerahkan. Varian program pendidikan, dakwah, ekonomi dan social tumbuh sesuai kebutuhan masyarakat.

010a7c989205c3ed4eadf881d71b85e780ef0586

Diantara program program unggulan BMH ialah Dakwah Dai Tangguh (Penugasan dai untuk berdakwah di pedalaman dearah seperti Ustadz Sholehan Membina Muallaf Suku Anak Dalam, Ustadz Nur Hadi Membina Muallaf Togutil Pedalaman Maluku Utara, Ustadz Muhaimin Suku Wana di Dusun Fatu Marando, Pegunungan Tokala, Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Kiprah program BMH dari hasil pengelolaan zakat telah melintasi berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 287 Pesantren telah eksis dan berkiprah, 3.240 Dai Tangguh telah meyebar seantero nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3925)