Kitabisa! - Kasih Sayang Adik pada Kakaknya yang Lumpuh
Kasih Sayang Adik pada Kakaknya yang Lumpuh

Kasih Sayang Adik pada Kakaknya yang Lumpuh

Rp 107.677.295
terkumpul dari Rp 100.000.000
805 Donasi 0 hari lagi
Newsline Metro TV
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Kalau Mas Bilal mau ke mana-mana, saya yang menggendong. Mandi, saya yang memandikan. Makan, saya yang menyuapi"

657ae3847b8819051e111e1e2e7a7a0882cc88d6.jpeg

Foto di atas adalah Budi (10 tahun) yang harus menggendong sang kakak tercinta, Bilal (15 Tahun) untuk mendukung semua aktvitasnya sehari hari.

Ketika kontributor Metro TV menyambangi rumahnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Waysulan, Lampung Selatan, orangtua Budi & Bilal tidak ada di rumahnya. Kata Budi, orangtua mereka sudah lama pergi tanpa pernah menyampaikan kabar. Nenek yang kemudian mengasuh mereka berdua sudah meninggal sejak tahun 2014.

Praktis, Budi yang merawat kakaknya seorang diri. Dari mulai makan, mandi, sampai berjemur pagi hari di bawah sinar matahari. Bilal yang tangan dan kakinya lumpuh tidak bisa melakukan aktivitasnya sendiri. Saat ini, Budi tercatat sebagai siswa SD di salah satu daerah di kecamatan Waysulan, Lampung Selatan. Budi harus pintar membagi waktu antara sekolah dan mengurus kakaknya.

Melihat kondisi demikian, kami dari Metro TV tergerak membantu mereka dengan membuka laman penggalangan dana di kitabisa.com. Nantinya, donasi yang terkumpul akan dipakai untuk keperluan mereka berdua.

Adapun, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk:

1. Membiayai kehidupan sehari-hari Budi & Bilal

2. Perbaikan rumah Budi & Bilal yang sudah tidak layak

3. Biaya Sekolah Budi

4. Sebagian biaya pengobatan Bilal yang tidak tercover oleh BPJS

Saat ini, kami dibantu dari relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung untuk mendata keperluan apa lagi yang dibutuhkan oleh Budi & Bilal.

Kami mengajak pemirsa Metro TV dan semua orang baik yang membaca kisah ini untuk membantu Budi & Bilal dengan cara donasi.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (805)