Kitabisa! - Om dan Tante Tolong Bantu Bu Elis Sembuh
Om dan Tante Tolong Bantu Bu Elis Sembuh

Om dan Tante Tolong Bantu Bu Elis Sembuh

Rp 4.265.950
terkumpul dari Rp 65.000.000
33 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan namanya Bu Elis Tetih. Ia adalah seorang istri, ibu dari 3 orang anak dan guru ngaji di Kp Sukaasih, Garut-Jawa Barat. Sebagaimana seorang ibu rumah tangga pada umumnya, sehari hari ia mengurusi keluarganya di rumah dan mengajar ngaji di masjid dekat rumahnya setiap sore hari. Suami Bu Elis hanya seorang buruh lepas dan tukang ojek untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Kronologis Penyakit

Penyakit ini bermula pada pertengahan 2016 yang diawali dengan sakit gigi dan berlangsung selama 10 bulan hingga pertengahan 2017. Setelah sakit gigi yang tak kunjung sembuh, suami Bu Elis akhirnya memutuskan membawa Bu Elis untuk di rontgen. Namun dari hasi rontgen tersebut, tidak ditemukan penyakit penyebab sakit gigi Bu Elis. Tidak cukup puas dengan hasilnya, akhirnya Bu Elis dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Setelah dilakukan tindakan medis, akhirnya ditemukan bahwa Bu Elis terkena tumor rahang. Sebelum melakukan operasi pengangkatan tumor, dokter menyarankan untuk kemoterapi dulu sebanyak 8 kali, namun kondisi Bu Elis drop setelah melakukan kemoterapi kali ke 3.

“Bu Elis mah orangnya baik, makanya kita juga mau gantian ngerawat Bu Elis tiap hari kalo suaminya lagi ngojek. Apalagi anak saya, sedih banget liat Bu Elis sakit begini. Dulunya sering diajarin ngaji sama Bu Elis” kata Teh Sugi tetangga Bu Elis.

f3b868b96823585d6c31e96ff2c9a20063df5bec

Dari penghasilannya sebagai buruh lepas dan tukang ojek, tak banyak yang bisa dilakukan suami Bu Elis untuk kesembuhan Istri Tercintanya. Saat ini Bu Elis hanya di rawat dirumah dengan obat seadanya dan belum melanjutkan kemoterapi lagi karena keterbatasan biaya. Rencananya, jika dananya sudah ada Bu Elis akan menjalani pengobatan dan operasi pengangkatan tumor di RS Hasan Sadikin Bandung.

Kita memang tidak pernah tau rencana tuhan,ada kabar baik atau kabar buruk apa didepan, tapi setidaknya kita pernah mengusahakan suatu kebaikan untuk kesembuhan seseorang.

Yuk, kita bantuin Bu Elis supaya beliau bisa sembuh dan ngajar ngaji lagi. Caranya mudah:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nominal donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran lalu transfer, done :)

Salam hangat,

Kami, Yakesma.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (33)