Kitabisa! - Bu Irma, Ayo Bangkit ...
Bu Irma, Ayo Bangkit ...

Bu Irma, Ayo Bangkit ...

Rp 4.638.120
terkumpul dari Rp 10.000.000
35 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

Pengorbanan Ibu Irma Yurni Utama Putri yang bertempat tinggal di kawasan Depok ini sungguh luar biasa, saat tim Sedekah Sahabat mengunjungi kediaman orang tuanya, ia mengutarakan bahwa ia satu-satunya tulang punggung ekonomi keluarga, tatkala ia ditinggal suaminya yang tidak bertanggung jawab, ia mengasuh ketiga anak-anaknya seorang diri, juga membiayai pengobatan sang ibu yang tengah berbaring sakit. Kejadian yang bermula sekitar bulan Juli 2014 lalu dimana Ibunda dari Ibu Irma mengalami sakit yaitu muntah darah yang kala itu kondisinya cukup mengkhawatirkan padahal sebelumnya tidak ada gejala awal sang ibu mengalami sakit yang cukup parah itu.

Karena ia ingin memberikan pertolongan yang terbaik kepada ibunya, ia dan keluarga membawa sang ibu ke klinik terdekat namun mengingat adanya keterbatasan fasilitas di klinik tersebut maka jalan keluarnya adalah membawanya ke rumah sakit umum. Tetapi saat itu kondisi ruangan IGD sedang penuh dengan pasien sehingga sang ibu dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Depok. Mengingat kondisi keuangan keluarga Ibu Irma yang tidak mencukupi untuk membiayai rumah sakit swasta, namun demi kesembuhan sang ibu bukanlah suatu halangan baginya. Selama dalam proses pengobatan, ia mencoba mencari pinjaman kemanapun demi menutupi biaya perawatan di rumah sakit dan juga dibantu oleh keluarga terdekatnya. Namun apalah dikata, takdir pun berkata lain, pada akhirnya sang ibu meninggal dunia.

Untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga, keseharian Ibu yang berusia 43 tahun ini adalah berjualan nasi uduk, bubur kacang hijau dan kue untuk sarapan pagi. Saat ini ia tinggal bersama ketiga anaknya, dua diantaranya masih sekolah, juga mengurus sang Ayah yang berusia sangat senja. Keinginan terbesarnya adalah menyekolahkan anak-anaknya hingga ke perguruan tinggi dengan cara mengembangkan usahanya yaitu ingin berjualan kebutuhan sehari-hari (kelontong) dan menambah menu warung makan di depan rumahnya.

Yuk kita bantu memodali Ibu Irma agar dapat mengembangkan usahanya untuk membiayai orang tua dan menabung untuk menyekolahkan anak-anaknya ke perguruan tinggi.

 

b6bffa97092ebf45cf20730280e00cca19ea1f75

* Rumah Orang tua Ibu Irma di kawasan Depok Timur, Jawa Barat

 

 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (35)