Kitabisa! - Bantu Burhanudin Tersenyum
Bantu Burhanudin Tersenyum

Bantu Burhanudin Tersenyum

Rp 62.487.399
terkumpul dari Rp 111.000.000
451 Donasi 0 hari lagi
Lukman Aziz
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaykum, perkenalkan nama saya Lukman Aziz. Melalui tulisan ini saya ingin sedikit bercerita...

Sabtu, 14 Juli 2018. Saya bersama beberapa teman menjenguk suami teman saya yang dirawat di salah satu rumah sakit di Yogyakarta. Awalnya saya tidak mau datang. Siang itu saya sudah tertidur di kasur, dan tiba-tiba teman kamar saya membangunkan saya dan memberitahu chat yang berisi informasi lokasi kamar tempat suami teman saya ini menginap. Saya menerimanya, membacanya, dan mencatatnya. Dan ingin segera tidur kembali. Tapi entah kenapa, saya tidak bisa tidur. Dan akhirnya saya memilih untuk berangkat ke RS.

Sesampainya di RS saya masih menunggu teman-teman saya yang sudah janjian untuk menjenguk secara bersama. Ketika mau masuk, kami dicegat oleh Pak Satpam, beliau bilang kalau jam besuknya jam 16.00 WIB, kalau ada yang mau masuk perwakilan saja. Dan ketika itu masih jam 14.30 WIB. Saya sempat berfikir untuk kembali pulang, toh sudah ada perwakilan yang masuk. Toh saya juga tidak kenal-kenal amat dengan teman saya ini, kita satu sekolah tapi tidak pernah sekelas, selama 6 tahun itu juga kami tidak pernah berbincang, tapi beberapa teman saya bersikeras menunggu sampai setelah ashar.

Setelah shalat ashar kami akhirnya masuk ke RS dan menuju kamar suami teman saya. Saya awalnya mengira dia hanya mengalami penyakit semacam diabetes atau apa gitu, ternyata dia mengalami kecelakaaan.

Adalah Burhan Nudin adalah seorang ayah dari seorang bayi 9 bulan, kesehariannya sebagai pengajar kontrak di sebuah PTS di Yogyakarta menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswanya.

Hingga pada suatu senja tanggal 2 Juli 2018, sebuah kecelakaan menghentikan langkahnya untuk berbagi inspirasi di kampus.

Kecelakaan motor yang membuat retak pada kedua tangan, retak pada tulang muka, tulang dagu, pipi, serta mengalami dislokasi tulang rahang.

Pada tanggal 2 Juli kemarin, operasi telah dijalani Burhan Nudin untuk pemasangan lebih dari 9 miniplatinum di wajahnya. Operasi dilakukan juga untuk pembenahan lokasi tulang rahangnya dengan total biaya operasi mencapai Rp 80.000.000,- (Delapanpuluh juta rupiah).

Rawat inap pasca operasi harus dijalani setelah operasi. Kondisi rahang yang masih proses pemulihan mengakibatkan kesulitan membuka mulut dan menelan, sehingga tidak ada asupan yang bisa masuk kecuali infus. Hari-hari yang dihabiskan di rumah sakit menghabiskan biaya Rp 500.000/hari, belum termasuk biaya obat dan operasi serta terapi lanjutan yang harus dijalani.

Sebagai seorang pengajar kontrak di PTS, jaminan kesehatan yang dimiliki hanyalah BPJS Kesehatan yang baru aktif di tanggal 2 Agustus 2018. Bantuan selama ini masih dari pihak Jasa Raharja,sebesar Rp 20.000.000,- (Duapuluhjuta rupiah) yang sudah digunakan untuk membiayai administrasi awal rumah sakit sebesar Rp 6.000.000,- sementara masih ada tunggakan lain untuk biaya operasi dan biaya obat yang masih belum terbayarkan.

Terkadang kami hanya terdiam, menunggu sang istri yang dengan setia merawat suaminya. Sesekali perawat atau dokter datang. Dan tidak jarang Burhan Nudin merintih kesakitan, "Sakit banget dook." Ngilu rasanya mendengar rintihan itu.


4e4ba0d60e7ed9d453a38d354e899f37dd660edc

Gambar 1. Kondisi Burhan Nudin terkini.

Masih panjang hari yang akan dilalui Burhan Nudin dan keluarganya. Dan saya yakin masih banyak orang baik yang ingin dan akan membantu Burhan Nudin untuk kembali tersenyum, belajar bersama buah hatinya dan mahasiswanya.

Mungkin anda tidak kenal dengan Burhan Nudin, buah hatinya, ataupun keluarganya. Tapi apakah membantu hanya tentang kedekatan dengan korban? Apakah membantu hanya sebatas tentang relasi? Apakah membantu hanya tentang untung rugi? Sesekali coba bayangkan jika anda berada di posisinya, atau istrinya atau buah hatinya. Entahlah, saya tidak tahu akan kuat menghadapinya atau tidak.

Mari bantu sebisa yang kita bisa lakukan. Apapun itu. Segalanya pasti akan dicatat oleh-Nya.

Berikut kami tampilkan rincian biaya pengobatan Burhan Nudin sementara.

47924992a675b34b641e9530ae5db44da76a2f79

Gambar 2. Rincian biaya pengobatan Burhan Nudin sementara.

Bagaimana cara berdonasi melalui kitabisa.com?

Jika anda sudah berada di laman kitabisa.com/burhanudintersenyum silakan klik tombol *Donasi Sekarang*. Kemudian *masukkan informasi yang diminta* (jumlah donasi, kontak Anda, metode pembayaran) Di akhir proses donasi online, Anda akan memperoleh nomor rekening bank dan tagihan (nominal donasi + kode unik) yang diminta sistem, kecuali jika anda membayar dengan kartu kredit. Transfer dengan mencantumkan kode unik pada nominal transfer dengan mencantumkan kode unik pada nominal transfer. Mohon transfer tepat sesuai dengan nominal tagihan sistem (mencantumkan kode unik yang diberikan sistem), supaya donasi Anda terverifikasi secara otomatis oleh sistem. Kode unik tersebut juga akan diakumulasikan sebagai donasi pada campaign yang Anda maksud. Dalam 1 hari kerja, donasi terverifikasi secara otomatis oleh sistem Kitabisa

info +6285725825421 (Nina).

Terima kasih

Semoga kita sama-sama dimudahkan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (451)