Kitabisa! - Operasi Cangkok Hati untuk Ananda Khalid (5thn)
Operasi Cangkok Hati untuk Ananda Khalid (5thn)

Operasi Cangkok Hati untuk Ananda Khalid (5thn)

Rp 25.935.547
terkumpul dari Rp 30.000.000
74 Donasi 0 hari lagi

Cerita

UPDATE

*“Hidup ini indah dan saya belum bisa menikmati seutuhnya“*

Dear friends...

Khalid, keponakan saya, seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun, sejak lahir sudah di vonis dengan ALAGILLE SYNDROME (kelainan fungsi hati dari lahir)

Tidak banyak anak yang mampu bertahan, namun ALLAH SWT memberikan keajaiban untuk dia tetap menghirup udara gratis hingga usianya saat ini. Meskipun kehidupannya lebih banyak ia lalui di tempat tidur, tidak seperti anak lainnya, ia tetap bisa tersenyum, walau menahan sakit yang amat sangat akibat kelainan fungsi hati yang ia derita.

Khalid, pada 18 maret 2017 ini, (in-shaa-Allah) akan menjalani cangkok hati di RSCM dan perkiraan biaya sekitar *600 Juta – 1,2 M (informasi dari RSCM).* Tentu saja bukan biaya yang murah, dan ayahanda Khalid, Bowo, yang hanya bekerja sebagai penarik ojek online, tentu tidak akan mampu mengumpulkan uang sebanyak itu meski harus bekerja 20 tahun lamanya..

Saat ini BPJS HANYA mengcover biaya pasien hati SEKITAR 270.000.000 sehingga biaya selebihnya masih belum terbayangkan akan kami peroleh dari mana.

Awal maret ini pak Bowo mengabarkan saya:
"Khalid dalam pekan ini diberikan vaksin PCV (biaya 750.000) kemudian cek DNA genetik di Prodia (biaya sekitar 2.000.000) yang mana keduanya tidak dicover BPJS namun Alhamdulillah ada dermawan dari pihak mas Slamet (USB - Usaha Sambil Berbagi) dan Adelaila Fajri (S3 - Sedekah seribu sehari) sehingga teratasi bahkan prosedur-prosedur pra Operasi sejauh ini dibantu mereka (sudah hampir 30jt) juga Mama Fauzan serta beberapa lagi yang tidak bisa satu persatu disebutkan - Alhamdulillah syukron katsir. Namun masih ada SERANGKAIAN PROSEDUR2 LAINNYA YANG HARUS DIA LALUI untuk kemudian BARU BISA dilanjut dengan cangkok hatinya."

Insya Allah akan ada jalan yang terbaik bagi Khalid.


Akhir pesan, berharap ada rejeki Khalid yang dititipkan Allah lewat tangan-tangan teman disini untuk sampai pada cangkok hati dan (inshaaAllah) paska operasi.


Dengan BASMALAH dan BIIDZNILLAH serta DOA dari Khalid, Nayla (kakak sulung Khalid), orang tua Khalid dan saya mendoakan semoga Allah melimpahkan kemudahan rejeki, kebahagiaan, keselamatan dunia dan akhirat bagi semua atas bantuannya dalam bentuk apapun seberapapun.

Pesan ini saya kirimkan sebagai bentuk ikhtiar saya melalui silaturahim dengan teman-teman yang saya temui di grup ini.

Terimakasih… Mohon maaf jika kurang berkenan.
Deisy

No telepon untuk info lebih rinci atas Khalid:

0857 1800 1970 - 0812 198 7919

*********UPDATE 20 Maret 2017

Syukur alhamdulillah bahwa kami menerima berita baik pada hari operasi kemarin, 18 Maret 2017.
Operasi berjalan dengan lancar, sekitar jam 8 malam Khalid sudah masuk PICU atau ICU anak.

Hiruk pikuk yang dirasakan kedua orang tuanya bahkan hingga kini, babak baru mengawal si ganteng Khalid dalam menjalani setiap proses menuju kesembuhan totalnya.

Alhamdulillah ya Rabb.. Engkau berikan kedua orang tuanya Khalid kesempatan untuk merawat khalid dan membesarkan serta membimbing dia menjadi sosok yg bermanfaat bagi agamanya, Ayah Bundanya, dan lingkungannya.

Terima kasih utk semua para donatur (yang tidak bisa kami sampaikan satu persatu) yang sudah menyempatkan waktu mendoakan kami dan memberikan support materi dan semangat bahkan beberapa menyempatkan hadir.

Untuk itu penggalangan dana sekarang kami alokasikan untuk biaya pasca operasi, yang masih merupakan jalan panjang bagi Khalid melalui penyesuaian tubuhnya menerima organ baru.


UPDATE 12 APRIL 2017

Adik Khalid saat ini masih berjuang untuk cepat pulih. Tidak ada reaksi yang menghawatirkan dari organnya ya baru, tetapi ada komplikasi lain yaitu flek di paru-paru.

Saat ini Khalid masih dirawat di RSCM, tetapi ia adalah bocah yang kuat dan Insya Allah senyum dan kegembiraan hatinya mempercepat proses pemulihan. Aamiin.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (74)