Kitabisa! - #Care4Yuda
#Care4Yuda

#Care4Yuda

Rp 296.635
terkumpul dari Rp 1.000.000
4 Donasi 0 hari lagi
Komunitas Taufan
Akun telah terverifikasi

Cerita

Yuda, salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan, adalah anak terakhir dari 5 bersaudara. Yuda pernah jatuh ketika bermain bola bersama teman-teman sekolahnya. Saat itu, orangtua Yuda berpikir bahwa ia hanya keseleo biasa yang akan segera sembuh. Malang tak dapat ditolak, kaki Yuda bertambah sakit bahkan hingga tak dapat tidur ketika malam hari. Bulan Juni 2015, dokter pun mendiagnosa bahwa ada tumor di kaki Yuda.

Dari RS umum daerah, Yuda kemudian dirujuk ke rumah sakit Raden Mattaher Jambi. Di sana kemudian dikonfirmasikan bahwa Yuda dinyatakan positif Osteosarcoma atau kanker tulang.

Yuda kemudian dirujuk ke RS Cipto di Jakarta. Sejak Agustus tahun lalu Yuda melalui rangkaian pengobatan dan kemoterapi. Hingga di bulan Januari 2016, dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Sempat tim dokter menyarankan untuk mengamputasi kaki Yuda karena kanker sudah menggerogoti pembuluh darah besar di kakinya. Alhamdulillaah sampai kini kaki Yuda bisa diselamatkan.

Saat ini Yuda masih harus mengikuti rangkaian kemoterapi. Hasil CT Scan yang lalu menunjukkan bahwa jaringan kanker sudah menyebar hingga ke paru. Menurut dokter, ada 20% kemungkinan sel kanker akan kembali lagi.

Orang tua Yuda tidak dapat mendampinginya karena harus mencari biaya untuk pengobatan selama di Jakarta. Kakak ipar Yuda lah yang harus menjaganya selama di Jakarta, meski harus melepaskan fungsi utamanya sebagai pencari nafkah bagi keluarganya.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk biaya pengobatan dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama di Jakarta.

Mari bersama-sama membantu Yuda, menyisihkan sebagian rezeki kita agar Yuda bisa terus menjalani pengobatan dan membantu kebutuhan sehari-harinya selama di Jakarta.

Kampanye ini juga berjalan di http://on.fb.me/1WpBt2W

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4)