Kitabisa! - MCK untuk Ciganclung
MCK untuk Ciganclung

MCK untuk Ciganclung

Rp 12.053.866
terkumpul dari Rp 60.000.000
71 Donasi 0 hari lagi
Tino Aprilian
Akun telah terverifikasi

Cerita

Saya Juniarita Ratnasari, Ketua Pelaksana Pengembangan Desa Tertinggal 2016 yang bertema Ciganclung Berseri: Bersih, Sehat dan Mandiri. Desa target pada kegiatan tahunan ini berada di Kampung Ciganclung, daerah di Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Penduduk di kampung ini ada 70 kepala keluarga yang mayoritas bekerja sebagai buruh tani. Kondisi rumah warga banyak yang dapat dikatakan tidak layak, terutama dalam hal sanitasi. Sarana MCK di kampung ini sangat memprihatinkan. Hanya lebih kurang 30% dari total penduduk yang mempunyai sarana MCK pribadi. Namun itupun tidak semuanya layak untuk digunakan. Sebelumnya, terdapat sarana MCK umum, tetapi kondisinya telah hancur akibat gempa yang menimpa Banten beberapa waktu lalu.

Kondisi yang memprihatinkan ini menyebabkan tak sedikit dari penduduk kampung CIganclung yang beraktifitas seperti mandi, mencuci, bahkan buang air kebun atau sungai terdekat.

Disampung itu, akses menuju kampung ini cukup sulit karena jalan yang berlubang. Fasilitas-fasilitas umum seperti pasar dan puskemas yang ada pun leatknya jauh dari perumahan warga Kampung Ciganclung.

Oleh karena itu, tim PDT STIS akan melakukan kegiatan sosial untuk membantu penduduk di kampung ini. Beberapa kegiatan unggulan yang akan dilaksanakan antara lain : Pembuatan dan Sosialisasi MCK, Sosialisasi Kesehatan, Program Posyandu Lansia, Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako, serta Sosialisasi Kewirausahaan.

Narahubung:

  • Juniarita Ratnasari 085668881149
  • Ahmad Risal 082344799785
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (71)