Creation of Young Generation #8
Creation of Young Generation #8

Creation of Young Generation #8

Rp 4.705.935
terkumpul dari Rp 10.000.000
27 Donasi 0 hari lagi


Cerita

fb0c1ca9c73ccd3977e0eabed03fece5a0ce8f30

957fff2f2cfc7382924254e33b6bc5260b4ff7d3

33a2246ad2d3ab5559993e9174e795a8e5c17bfa


Saya Muhammad Oka Ramadhan pelajar dari SMA Negeri 1 Sukaresmi Kab. Cianjur-Jawa Barat.

Tercatat sejak 2009 hingga saat ini, sekolah kami mengadakan kegiatan CRAYON (Creation of Young Generation) dengan mengangkat tema yang berbeda tiap tahunnya. Tahun ini kami mengangkat tema peduli sosial dengan tajuk "TO INFINITY".

OSIS bersama Siswa/i SMAN 1 Sukaresmi mencoba untuk menjadi pioneer dalam mengembangkan SDM yang berkualitas, memelihara kebudayaan Indonesia dan mampu menjadi generasi muda yang handal ketika terjun di masyarakat. Melalui sebuah keyakinan akan perubahan yang nyata, kami mengkonsep sebuah kegiatan CRAYON #8 (Creation Of Young Generation). Kegiatan ini dirangkai dengan menggali potensi siswa dari lomba-lomba yang kami selenggarakan, diantaranya:

  • SEMARAK KREATIFITAS PASKIBRA Ke-17
  • PESTA AKSI SIAGA DAN PENGGALANG Ke-6
  • GALA AKSI KREASISI PMR Ke-4
  • GREENOVATION Ke-2


CRAYON merupakan sarana untuk membentuk karakter generasi yang mencintai kebudayaan dan senantiasa melestarikannya, mengembangkan kreatifitas dan meningkatkan prestasi. Sehingga diharapkan akan terbentuknya generasi muda yang memiliki rasa bangga terhadap kebudayaan Indonesia dan menjadi sosok ideal generasi penerus dalam perubahan yang nyata.

BUKAN HANYA ITU...

Tahun ini kami siswa/i SMA Negeri 1 Sukaresmi mengangkat tema TO INFINITY atau MENUJU TAK TERBATAS. Tema sosial ini kami ambil dengan berbagai pertimbangan, yang pertama kreatifitas tidak pernah terbatas setiap manusia memiliki hak untuk mengekspresikan kreatifitasnya namun perlu digaris bawahi harus tetap berada dalam koridor – koridor aturan yang berlaku. Yang kedua adalah kita sebagai pemuda Indonesia calon penerus bangsa harus memiliki jiwa sosial yang diiringi dengan budi pekerti luhur dan ahlak mulia sebagai cerminan bangsa Indonesia. Maka dari itu kami menyepekati untuk membagikan sebagian dana CRAYON 8 untuk saudara – saudara kita yang membutuhkan, banyak di luar sana saudara kita yang serba kekurangan bahkan mereka kesusahan untuk mencari sesuap nasi, sehingga kami merasa terpanggil untuk membantu saudara – saudara kita yang memang membutuhkan bantuan dari kita. Kami sepakat untuk menyalurkan dana social tersebut kepada :

  1. Panti Asuhan Ghoffururrohim, Jl. Mariwati Km. 05 Sukaresmi - CIanjur
  2. Panti Asuhan Wijaya Kusuma, Pacet-Cianjur
  3. Masyarakat kurang mampu sekitaran pasar Cipanas

Mereka memiliki hak yang sama dengan kita, hak hidup layak, hak untuk mengenyam pendidikan, hak untuk mendapatkan perlindungan dan sebagainya. Leluhur kita telah mengajarkan kita untuk saling menghargai dan membantu sesama bahkan hal tersebut tertulis dalam UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara kita. Meskipun dana yang kita bagikan untuk bakti sosial tidaklah banyak namun setidaknya kita belajar untuk membantu saudara kita meningkatkan kepedulian sosial kita dan atas izin Tuhan YME akan membantu mengurangi sedikit beban mereka.

Hubungannya dengan CRAYON 8 adalah, pada acara puncak kami mengadakan konser amal dan dana yang dihasilkan akan kami sumbangkan kepada saudara kita yang membutuhkan sebagaimana telah kami jelaskan. Ini adalah kali pertama kami mengadakan konser amal dan kami berharap kegiatan ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan. Sesuai dengan tema CRAYON 8 yang bertajuk TO INFINITY atau MENUJU TAK TERBATAS kami berusaha membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian tidak terbatas tanpa memandang siapa yang menolong dan siapa yang harus ditolong kita berdiri atas nama kemanusiaan yang sudah sepatutnya kita laksanakan. Maka dari itu kami mengajak saudara sekalian untuk berdonasi karena kita tidak akan pernah bisa menuju TAK TERBATAS jikalau kita meninggalkan saudara kita yang memiliki KETERBATASAN. Kemanusiaan tidaklah dicari karena sejatinya kemanusiaan telah ada pada diri kita sendiri hanya saja kita terkadang mendadak buta dan tuli tanpa memperdulikan orang – orang di sekitar kita. Mari kita berdonasi untuk saudara kita yang membutuhkan bersama kita merangkul keterbatasn orang lain untuk menuju keterbatasan yang hakiki.

MENUJU TAK TERBATAS TANPA MENINGGALKAN YANG BERKETERBATASAN DIBELAKANG.


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (27)


Fundraiser