Kitabisa! - Sterilisasi Dan Rescue Kucing Jalanan di Batam
Sterilisasi Dan Rescue Kucing Jalanan di Batam

Sterilisasi Dan Rescue Kucing Jalanan di Batam

Rp 10.236.409
terkumpul dari Rp 10.000.000
50 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Nama saya Suharyati ketua dari Cat Rescue Team (CRT) Batam, dari kecil saya sangat suka sekali sama kucing, mungkin karena posisi saya sebagai anak bungsu dalam keluarga sehingga menganggap kucing sebagai adik.

Tetapi semenjak pindah ke Batam, saya tidak bisa pelihara kucing karena tinggal didormitory/mess yg berisi banyak orang.

Alhamdullilah kemudian saya dipertemukan dan menikah dengan orang yang juga dari keluarga pecinta kucing, kemudian saya mulai lagi mengadopsi kucing dari jalanan yang saya temui.

Seiring berjalannya waktu, kucing saya pun makin banyak, dan saya kewalahan juga pada akhirnya, dikarenakan saya bekerja. Kurang waktu buat merawat mereka.

Jalan tercepatnya ya saya buang mereka ke pasar tanpa memikirkan efek buruknya buat mereka.

Setelah itu, saya mulai mencari tahu steril kucing, akan tetapi masalah utamanya adalah biaya, karena disini masih terhitung mahal. Dan akhirnya saya mencoba meminta bantuan seorang dokter dari kota lain untuk datang ke sini dan mensteril beberapa ekor kucing saya dengan biaya yg relatif murah dan bisa dicicil tentunya.

Setiap ke pasar, saya selalu bertemu anak kucing buangan, induk kucing yg hamil, atau kucing yang lagi kawin, sediihnya karena memikirkan bagaimana anak-anak mereka nanti? Survivekah mereka diluar sana?

Bahkan beberapa kami temukan dalam kondisi gepeng tertabrak mobil tanpa ada yg mau menguburnya.

Saya dengar dikota lain, kucing dipasar suka dirazia oleh sudin dan ujung-ujungnya akan disuntik mati. Jadi siapa lagi yang akan memperjuangkan nasib mereka kalau bukan kita?. Saya tidak ingin sampai ada kejadian itu disini, makanya steril adalah jalan satu-satunya agar bisa menekan laju populasi kucing itu sendiri.

Baksos massal yang akan kami selenggarakan ini adalah yang pertama kali di Batam dengan target sekitar 20-30 ekor kucing jalanan untuk di sterilisasi. Pada saat yang bersamaan, kami juga sedang menyiapkan suatu tempat/lokasi khusus untuk rawatan pra dan pasca sterilisasi (terutama kucing betina), beserta kucing yang terluka dan memerlukan perawatan (mohon bantuan doa nya agar dilancarkan realisasi dari rencana tersebut).

Donasi yang akan didapat sebagian nantinya juga akan kami gunakan untuk membiayai kucing yang perlu di rescue/diselamatkan dan bersifat emergency.

Untuk kontak lebih lanjut bisa menghubungi: Atik - 08994811101 lewat WhatsApp atau telepon.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (50)