Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat
Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat

Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat

Rp 3.050.628.242
terkumpul dari Rp 3.000.000.000
45788 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Makin ke sini, makin banyak orang penting dan terkenal yang ketahuan positif terinfeksi Virus Corona. Kenapa? Karena mereka punya akses dan privilege untuk pengecekan. 

Masyarakat yang gajinya pas-pasan gimana? Boro-boro untuk pengobatan, bahkan untuk sekedar pengecekan aja mereka kesulitan.

Makin ke sini, makin banyak terdengar ajakan untuk tetap di rumah. Yang mampu oke lah, bisa punya privilege untuk itu. Masyarakat yang hidupnya pas-pasan gimana? Boro-boro nyetok sembako untuk bertahan 2 minggu di rumah, untuk makan besok aja bingung duitnya dari mana.

BNPB menetapkan status keadaan darurat wabah virus corona sampai 29 mei 2020. Negara Tetangga kita, Malaysia udah nerapin lockdown sampai 31 maret 2020. Kalau amit-amit Indonesia ambil kebijakan serupa, berapa banyak yang bisa bertahan?

Gue yakin di hati kecil kalian juga punya keresahan yang sama. Kita nggak mungkin diem aja, kan?

Abang driver ojol, tukang sapu, pedagang keliling, dan masih banyak lagi pekerja kecil lain, mereka masih harus ngelewatin daerah yang rawan banget terinfeksi virus Corona, ketika kita sedang santai mengisolasi diri di rumah.

Terus apa yang bisa kita lakuin bareng-bareng buat bantu ngelindungin masyarakat kecil? Jawaban sebenarnya harusnya udah pada tau:

Subsidi silang dari yang lebih mampu, ke yang enggak mampu.

Yuk, bareng-bareng.

Gue mau mengajak kalian menyisihkan sedikit rejeki untuk bantu ngelindungin masyarakat kecil dari virus corona.

Hasil donasi ini bakal digunakan untuk:

1. Ngasih sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk masyarakat kecil di daerah rawan terinfeksi corona.

Dengan bantuan ini, masyarakat kecil bisa #dirumahaja untuk sementara waktu, jadi bisa mengurangi risiko mereka dari corona.

2. Bekerja sama dengan Rumah Sakit, memberi akses kesehatan bagi masyarakat untuk pengecekan dan pengobatan, agar terlindungi dari corona.

Karena masalah biaya, nggak semua orang bisa dapet akses kesehatan. Maka dari itu kita harus mempermudah akses kesehatan masyarakat kecil supaya bisa terlindung dari corona.

Bantuan ini akan didistribusikan ke masyarakat kecil di kota-kota besar yang rawan terinfeksi corona. Misalnya, driver ojek online, pasukan orange (petugas kebersihan), pedagang kopi keliling, supir angkutan, dan masyarakat kecil lainnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan dari kita, dari yang lebih mampu ke yang kurang mampu, gap antara yang punya privilege vs yang tidak punya akses bisa segera diatasi.

Yuk, bareng-bareng. Donasikan sedikit rejeki kita, yuk.

Salam,

Arief Muhammad.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (45788)