Kitabisa! - Dapur Umum Indonesia untuk Suriah
Dapur Umum Indonesia untuk Suriah

Dapur Umum Indonesia untuk Suriah

Rp 463.881.512
terkumpul dari Rp 1.500.000.000
3078 Donasi hari lagi
Aksi Cepat Tanggap
Akun telah terverifikasi

Cerita

“Saat ini Kami konsentrasi di bantuan pangan, ada 400 dapur umum yang kami sediakan. Pelaksanaanya pun melibatkan mitra lokal ACT di sana, beserta relawan Indonesia yang tinggal di Turki,”

jelas Ahyudin, Presiden Aksi Cepat Tanggap (7/4).

n7MtFbmitUnwZjxmoWCihLDVuL0KLvcZy8uo988wRoYQfbtIimszHwIYiYvaRgZEKCEqTTTpMLBD2SANH91h4M6Sw4riNh6Ey6-ul-dFDDSgWE8ovfz_538VmrCn4U9AVhqmuQ9I

Saat ini, sekitar 175 ribu pengungsi, baik di dalam Suriah, maupun di perbatasan Turki tengah dibantu oleh ACT melalui Dapur Umum Indonesia untuk Suriah. Fokus pemenuhan kebutuhan pangan menjadi prioritas ACT mengingat banyaknya para pengungsi baru akibat konflik yang terus memanas hingga saat ini.

wqZNtcIG1Elx3ErWeC-2jIeptjMVnNQtl-yXrCbbkmlf6Ra_ObFTRmiUQvbZ9sGkNaTPYlvx_rVdNhZbaxu_jpOyNauVnKuUlPRIOKBCAP6arYvVzO4x6ZLMLSYkqQ8KkPWa4nlZ

Mengingat kembali beberapa bulan silam pada pertengahan Februari 2018 ketika konflik Suriah memanas dengan dibombardirnya Ghouta Timur. Situasi tersebut bahkan hingga membuat warga Ghouta terpaksa tinggal dibawah bunker gelap agar tetap mampu bertahan hidup. Dengan kondisi tersebut, kebutuhan pangan menjadi hal yang sangat penting bagi mereka karena banyak dari mereka yang tidak memiliki stok persediaan makanan untuk beberapa hari ke depan.

Khalid (nama disamarkan) adalah salah satu dari ribuan keluarga yang mendapatkan bantuan pangan dari ACT. Dia mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih atas pemberian makanan ini, Ya Rabb semoga kebaikan anda dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya kebaikan, terima kasih Ya Rabb.”

KggwJcMUJ-LEV-FNr3OPmQb8pT6bFdZMTjZthRI1xvN4jGTTHA_d4GckOZGx87B55iaiifv0vY2rq0_CFX2vIxH3dBGKWHh0GcmZd6wQjxtFhdgaH-NcY_vN_-mPUP4W-XOP3CkR

Menjadi kebahagiaan yang tidak ternilai bagi ACT mendengar ucapan-ucapan syukur para pengungsi Suriah yang menerima bantuan pangan ACT, mewakili bangsa Indonesia.

Memori kebahagiaan itu pun masih teringat dengan hangat ketika kami pada bulan Ramadhan, Juni silam, Dapur Umum Indonesia berjalan dengan nama Dapur Ramadhan Suriah. Melihat keceriaan anak-anak Suriah yang kembali dapat muncul ketika menerima paket ifthar dari Dapur Ramadhan.

-ka2BP4Md8AWusV8KSJnGyrwu0HrCLeAstQmATzQUQSd0kkrFsOI1FubzMQCoywQSkIchzS9jaPDhFrEwqRrlquyqp9Frc0z7pCSIBWkeT7GfnQRyG6X4Lm06BqqcNqjmz1M7aIR

Dengan berbagai kondisi konflik yang tak menentu di Suriah, ACT terus berikhtiar mengajak Sahabat Kemanusiaan untuk memberikan doa dan bantuan terbaik terhadap saudara kita di Suriah. Bahwasanya masih banyak saudara kita di Suriah, terutama anak-anak bangsa Suriah yang perlu dibahagiakan. Mari mendekat kepada cinta Allah dengan menghadirkan sukacita di wajah mereka.

#LetsHelpSyria
#LetsACTIndonesia


Mari Dukung Dapur Umum Indonesia untuk Suriah dengan berdonasi melalui laman ini.

Cara Berdonasi:

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
3. Dapat laporan via email

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Semoga bantuan yang Anda berikan menjadi amal sholeh dan pemberi jalan keberkahan.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3078)