Kitabisa! - BANTUAN UNTUK AYYUB PASIEN DENGAN PENYAKIT GBS
BANTUAN UNTUK AYYUB PASIEN DENGAN PENYAKIT GBS

BANTUAN UNTUK AYYUB PASIEN DENGAN PENYAKIT GBS

Rp 236.411.230
terkumpul dari Rp 243.900.000
1937 Donasi 0 hari lagi

Cerita

DARIMU UNTUKMU

AYYUB HUSIN merupakan seorang mahasiswa s1 manajemen universitas airlangga. Kami selaku keluarga dan rekan rekan sangat terpukul mengetahui kenyataan bahwa ayyub terkena virus penyebab penyakit GBS ini. Penyakit ini tergolong langka dimana menjangkiti 1:40.000 orang tiap tahunnya.

informasi mengenai GBS bisa diakses dengan klik link berikut : GBS

Kondisi terkini Ayyub masih dirawat di ICU RS.Adi Husada Kapasari, Surabaya. Ayyub tidak bisa berbicara dan bergerak, hanya bisa menggunakan isyarat mata. Penyakit ini timbul dari pembengkakan syaraf peripheral, sehingga mengakibatkan tidak adanya pesan dari otak untuk melakukan gerakan yang dapat diterima oleh otot yang terserang. sumber untuk pernafasan dibantu dengan alat pernafasan, dan makanan melalui infus.


Kronologi :


  • Pada hari sabtu 27/1/2018 Ayyub mengeluhkan punggungnya sakit, namun kondisi masih normal
  • Pada hari senin 29/1/2018 Ayyub mengantarkan sang ibu ke toko dimana sehari hari memang kesibukan Ayyub selain kuliah adalah membantu keluarga menjaga toko mulai dari membuka etalase, sampai menutup kembali toko. Sebelum berangkat Ayyub merasa kondisi sedikit tidak enak badan, dan memaksa untuk melakukan bakti ke orang tuanya dengan cara menjaga toko tsb. Di perjalanan Ayyub bercerita tentang kondisi tangannya yg tidak bisa digerakkan kepada sang ibu, dan tidak bisa membuka etalase. Kemudian takut kondisi semakin memburuk, Ayyub disuruh pulang untuk segera istirahat.
  • Pada hari selasa 30/1/2018 Ayyub yg masih mengeluhkan kondisi punggungnya yg sakit, sebagai masyarakat awam hal yang dilakukan adalah dengan pijit karena mengira hal yang terjadi adalah Ayyub terkena keseleo atau kecetit bahasa jawanya.
  • Selasa malam 30/1/2018 ketika hendak istirahat ke kamarnya Ayyub terjatuh dari anak tangga, sekitar 4 anak tangga dan kondisi mulai memburuk dimana bagian tubuh dari leher kebawah tidak bisa digerakkan dan langsung dilarikan di RS. Adi Husada, Undaan, Surabaya.
  • Selama 2 hari (selasa - rabu) kondisi Ayyub terus menurun dan disarankan untuk dirujuk ke ICU RS. Adi Husada Kapasari, Surabaya.
  • Kamis 1/2/2018 Ayyub diberikan penanganan di ruang ICU RS. Adi Husada Kapasari, Surabaya. Pihak dokter memberikan informasi hanya ada satu obat untuk penyakit GBS yaitu GAMAMUNE (Imuno Globuline) yang harganya 3,5 jt rupiah/botol. Biasanya obat ini diinfuskan kepasien dengan jumlah yang dihitung dari berat badan dan Ayyub menghabiskan obat ini sebanyak 5 botol/hari. Menurut perkiraan dokter Ayyub diwajibkan mengonsumsi obat ini selama 5 hari. Dan kondisi Ayyub harus disokong dengan alat bantu pernafasan *salah satu efek dari GBS adalah pasien susah bernafas.

Rincian Biaya :

  • Obat Gamamune : 5 botol x 5 hari = 25 botol x 3,5 jt = 87,5 jt rupiah.
  • Alat Bantu pernafasan : 4jt x 30 hari = 120 jt rupiah. estimasi 1 bulan *Tergantung kondisi pasien
  • Biaya Kamar : 900 rb/ malam x 30 hari = 27 jt rupiah. estimasi 1 bulan *Menurut informasi dari internet tingkat kesembuhan pasien bisa berjalan dalam hitungan minggu, bulan, sampai tahun. sumber
  • Terapi : 400.000 + 9 jt (100.000 x 90 hari ) = 9,4 jt rupiah. estimasi 3 bulan (400.000 untuk biaya awal, kemudian selanjutnya 100.000) *Rincian biaya terapi di RSAL Surabaya informasi diperoleh dari salah satu kawan jurusan keperawatan universitas airlagga. Terapi dibutuhkan untuk mengembalikan fungsi-fungsi otot yang layu akibat GBS. Bisanya memakan waktu maksimal 4 tahun. sumber

Total Biaya : 87,5 jt (Obat) + 27 jt (Biaya Kamar) + 9,4 jt (Terapi) + 120 jt (Alat bantu pernafasan) = 243,9 jt rupiah.

Kami yakin doa dan support dari semua sangat berpengaruh besar bagi kesembuhan dan kemudahan segala urusan Ayyub. Semoga kebaikan kakak, om dan tante semua berbalas pahala dari Allah SWT... Doakan selalu Ayyub bisa kembali pulih dan sehat seterusnya.. In syaa Allaah .. Aamiin


Kami berharap rekan-rekan semua berkenan membantu perjuangan Ayyub untuk sembuh. Untuk berdonasi dengan cara sbb :

* Klik Tombol Merah “DONASI SEKARANG”

* Masukan nominal Donasi

* Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut

* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Biaya yang terkumpul akan digunakan untuk membayar biaya perawatan Ayyub selama di Rs. Adi Husada Kapasari dan In syaa Allaah untuk terapi pemulihan di RSAL Surabaya. tentulah kami akan memberikan rincian biaya yang telah disalurkan dan up-date kondisi Ayyub sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa terima kasih.

Hanya Allah-lah yang mampu membalas segala kebaikan.

Salam hangat dr kami

Kawan, Saudara, Keluarga Ayyub Husin.


Untuk info lebih lengkap, dapat menghubungi keluarga Ayyub melalui WA :

085733732021 (Mas Aulia)

email : [email protected] / [email protected]

line : rendra95 / septiantriadhika

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1937)