Edukasi Islam dan Quran melalui Animasi
Edukasi Islam dan Quran melalui Animasi

Edukasi Islam dan Quran melalui Animasi

Rp 27.377.563
terkumpul dari Rp 500.000.000
561 Donasi 460 hari lagi


Cerita

Cerita Tentang Free Quran Education & Darul Arqam Studio Sampai Hari Ini

Kami memulai perjuangan menghadirkan Pembelajaran Islami yang universal, bebas biaya, berseni, dan bisa diakses oleh setiap orang di dunia pada bulan November, 2009.

Inspirasi dibaliknya sangat sederhana, setiap orang perlu tahu apa yang secara kebetulan kami temukan. Ilmu agama telah mengubah kita. Dapat membuat kita menjadi manusia yang jauh lebih baik, dan memberikan kita tujuan terpenting dalam hidup ini. Kami percaya bahwa jika ini disampaikan dengan cara yang tepat kepada setiap orang, maka pembelajaran ini dapat mengubah kehidupan mereka. Kemudian secara bertahap mengubah masyarakat, dan yang lebih luas lagi, mengubah dunia, insya Allah.

Sejak hari pertama, Free Quran Education adalah bentuk impian kami untuk bisa berbagi mengenai ilmu agama (Al-Qur'an dan Islam) dengan setiap orang di bumi ini. Kami pun dipertemukan dengan orang-orang yang siap memberikan kontribusinya dalam mencapai tujuan tersebut. Organisasi ini kemudian mulai berkembang jauh melampaui harapan kami, semua itu tentu karena berkah dari Allah (سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى).

Pembentukan Studio Animasi & Ilustrasi Nirlaba Terbesar di Dunia:

Semua dimulai ketika video pertama yaitu Surah Al-Asr diunggah oleh saudara Erfian Asafat. Responnya sungguh melampaui harapan kami; ada banyak sekali permintaan akan visual learning dan animasi/ilustrasi tentang pembelajaran Al-Qur'an dan Islam.

ed586388-1e6a-4c85-8e41-33d461875b51.jpg66be058c-02f4-4ac9-a8fb-b9aa73ed63b5.jpg60dec2de-711b-4124-92a2-5ff628ae4754.jpg5429114a-8080-462b-914b-0738906b1075.jpg



Pada tanggal 1 Mei 2014, Darul Arqam Studio didirikan dengan tujuan jelas di benak kami: Membuat pembelajaran Al-Qur'an menjadi universal, bebas biaya, berseni, dan dapat diakses oleh semua orang di dunia.

Sejak itu, kami membuat satu animasi video per minggu, dan sampai saat ini sudah bertambah menjadi tiga video per minggu. Sudah lebih dari 500 animasi video kami telah ditonton oleh jutaan orang, baik muslim ataupun non-muslim, di seluruh penjuru dunia.

Yang mengagumkan dari ini semua adalah kami sekarang memiliki TV channel (saluran TV) yang menayangkan video-video animasi kami. Melalui channel tersebut, kami mampu menjangkau jutaan orang. Alhamdulillah. Anda dapat mengunjungi halaman YouTube kami untuk melihat semua animasi dan ilustrasi yang sudah kami buat sampai saat ini.

Kesempatan Langka

Hidup di era digital, memberikan kami kesempatan yang sebelumnya tidak pernah ada, yakni membuat seni pembelajaran tentang Islam yang bisa diakses secara gratis oleh tiga juta orang pengguna internet.
_________________________________________________

Facebook: Free Quran Education

Website: Free Quran Education
_________________________________________________

Hadirnya Indonesian Free Quran Education

Tidak banyak yang mengetahui bila Darul Arqam Studio (DAS) berasal dari Indonesia. Karena itu kami membuat channel YouTube Indonesian Free Quran Education.

YouTube: Indonesian Free Quran Education

YouTube IFQE membuat alih suara video FQE yang berbahasa Inggris dengan dubbing bahasa Indonesia.

Berikut hasil dubbing bahasa Indonesia dari seri Understand Quran dan Salah.

Seri ini dapat diikuti di sini.
_________________________________________________

Video dubbing bahasa Indonesia seri Nouman Ali Khan.

Seri ini dapat diikuti di sini.
_________________________________________________

Seri Tilawah Quran

Kami juga memproduksi seri animasi tilawah Quran.

Seri ini dapat diikuti di sini.
_________________________________________________

Seri Ceramah Animasi Ustad Indonesia


Seri ini dapat diikuti di sini.
_________________________________________________

Subtitle Bahasa Inggris Dan Indonesia Di Free Quran Education


Free Quran Education yang memiliki pelanggan sebanyak 300.000 sejak Agustus 2018 mulai rutin memiliki video dengan subtitle bahasa Inggris dan Indonesia.

Contohnya video di bawah ini. Klik caption (ikon cc atau kotak untuk mengaktifkan subtitle). Perhatikan tutorial gambar dari kami.

d33541ec-bba6-46e4-b650-4f6d191a8b34.jpg48f57a68-5d3f-484e-b6bc-46884784218f.jpg8be54ee0-9e87-4f19-b86c-f5fd76864d7d.jpg

Pada 28 Agustus 2020 Free Quran Education mendapatkan 1 juta subscriber YouTube. Alhamdulillah.

Mari ikut berkontribusi dalam menyebarkan ilmu-Nya! Karena salah satu hal yang dapat membantu kita di alam selanjutnya adalah ilmu yang bermanfaat.

“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat, serta semua makhluk di langit dan di bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan (di lautan), benar-benar bershalawat/mendoakan kebaikan bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia.” - HR at-Tirmidzi (no. 2685).

#darularqamstudio

Terima kasih atas Donasinya. Semoga Allah membalas dengan yang terbaik!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (561)


Fundraiser