Kitabisa! - Bantu Alfa Membangun Usaha
Bantu Alfa Membangun Usaha

Bantu Alfa Membangun Usaha

Rp 187.074
terkumpul dari Rp 25.000.000
18 Donasi 0 hari lagi
Tegar Faril Saputra Gultom
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Memberi lebih baik daripada menerima"

Mungkin sedikit terdengar aneh tapi percayalah, ini datang dr hati yg paling dalam. 

Nama saya Alfa Febriani (25 tahun) berasal dari Timur Indonesia, lebih tepatnya Papua Barat. Seorang yatim, sejak ditinggal ayah 8 tahun silam. Kehidupan saya jalani dengan cukup normal, sewaktu mengenyam pendidikan di Jawa. Lalu seusai menuntut ilmu di Malang, saya berniat kembali ke Fakfak (Papua) dan menjalankan sebuah usaha kuliner kreatif mengingat apa yg saya pelajari di Jawa seputar bisnis.

Disinilah mulai terdapat penolakan yg tak lain dari orangtua sendiri, dimana saya dituntut untuk menjadi yg seperti diinginkan ibu say. Saya ditekan dan dibatasi pergerakan hingga saat ini. Segala cara telah dilakukan utk sekedar menjelaskan tentang apa usaha yang akan dia lakukan, apa manfaatnya, tetapi tidak pernah mencapai mufakat, kecuali jika saya mengikuti mimpi dan obsesinya

Mengorbankan mimpi anak, demi harga diri dan obsesi pribadi orangtua bukanlah hal yang terpuji, bahkan hal yang dapat kita pahami sebagai pemaksaan kehendak. Saya merasa terpenjara dalam obsesi berlebihan orang tua saya. Apa yang dia inginkan hanya untuk memuaskan diri pribadi tanpa memikirkan apa yang saya inginkan. Ingin didengarkan tanpa mau mendengar. 

Itulah alasan mengapa saya ingin mengumpulkan dana untuk memulai usaha ini. Saya ingin menunjukkan bahwa saya MAMPU bermimpi dan mewujudkannya. Menjalani obsesi dan mimpi orang lain adalah kesalahan, apalagi dengan cara memaksa.

Saya memang tidak punya pengalaman berarti dalam berbisnis, tapi saya mempunyai beberapa kemampuan untuk menjadikan usaha ini berkembang, saya mampu mendekorasi secara digital maupun fisik, saya mampu berinovasi dalam memasak, saya punya tekad dan saya punya DOA -- klik https://youtu.be/XfceMeKvEPI  
(saya mengupload sebuah video dgn tujuan supaya suara dan hak anak terdengar keseluruh dunia)

Hasil dari usaha ini akan dipakai juga untuk membantu adik-adik di Papua dalam bidang pendidikan. Setiap keuntungan yang saya dapatkan akan langsung saya bagikan sebagai bentuk janji saya dan akan saya buktikan lewat sosial media saya kelak ketika usaha ini telah jadi. 

Segala hal yg berhubungan dgn pertanggungjawaban akan diupload dan ditunjukkan. Jika ingin lebih rinci, hubungi saya di [email protected] atau Instagram @itsaafn

Bantuan anda semua, akan menunjukkan bahwa anak harus dan mampu bermimpi. Sebagai penutup, saya teringat akan kutipan dalam film "Pay It Forward", 1 kebaikkan akan melahirkan 1000 kebaikkan. Apa yang anda berikan pada saya, akan saya teruskan kepada yang lain. 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (18)