#DoubleTigers - Kibarkan Bendera di Puncak Gunung
#DoubleTigers - Kibarkan Bendera di Puncak Gunung

#DoubleTigers - Kibarkan Bendera di Puncak Gunung

Rp 100.000
terkumpul dari Rp 10.000.000
1 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Hi, Aku Riandy Dimas Banimahendra!

Aku biasa dipanggil Dimas. Saat ini aku masih menjalani studi di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Oleh karena itu aku jago dalam hal per-kode-an. Meskipun aku anak IT, aku masih rutin menjalani lari pagi lho ya meskipun hanya satu minggu sekali :) Oiya! Aku juga bergabung dalam komunitas volunteer pelindung lingkungan. Hobiku adalah bermain PC Game (Dota 2 doang, sih). Lewat game inilah aku bisa mengembangkan inner-skillku. Selain itu aku juga punya hobi baru yaitu hiking, ya meskipun baru berhasil mendaki satu puncak gunung sih. Aku juga punya impian pribadi yaitu menaklukan puncak gunung di seluruh Indonesia :)

Tantangan apa yang akan dilakukan untuk #DoubleTigers?

Aku akan mengibarkan bendera #DoubleTigers di puncak gunung di Indonesia untuk setiap 1jt yang aku dapatkan kemudian mengunggahnya di Instagram! Kenapa? Dengan melakukan hal ini aku berharap kampanye #DoubleTigers ini tidak hanya berakhir di saat periode penggalangan dana ini berakhit. Aku ingin meninggalkan jejak agar para pendaki lain ikut mengetahui ancaman yang dialami oleh Harimau Sumatera.


#DoubleTigers

Asal kamu tahu, di alam liar kini hanya tersisa 371 individu harimau Sumatera (Data IUCN 2015, lower range). Mereka menghadapi ancaman serius terkait perburuan dan hutan yang semakin sempit. Aku mengajak kalian untuk mendukung kampanye #DoubleTigers demi menyelamatkan harimau sumatera serta habitatnya dengan ikut berdonasi sekarang! Satu orang fundraiser yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diundang berkunjung ke suaka margasatwa Rimbang Baling, Riau. yang merupakan salah satu habitat harimau sumatera, untuk berbagi inspirasi serta berpartisipasi dalam penyerahan donasi.

a545c56a152c230dcdc69dd2cce583392398c855.png

Seluruh donasi yang kamu berikan, akan digunakan untuk:

  • membeli 10 unit camera trap serta membiayai pemasangannya
  • membuat materi edukasi lingkungan bagi anak-anak di kawasan Rimbang Baling, Riau, yaitu di desa Tanjung Belit dan Muara Bio berupa buku, infografik tentang harimau dan hutan, serta permainan edukasi tentang konservasi
  • Satu buah perahu untuk dijadikan perpustakaan keliling yang akan mengunjungi empat desa di kawasan Rimbang Baling.Saat ini sudah terkumpul ratusan buku dari donatur, sehingga perahu sangat dibutuhkan agar perpustakaan keliling ini dapat segera dinikmati anak-anak di empat desa tersebut.

Jika kamu masih ingin informasi lebih lanjut, kunjungi www.wwf.id/doubletigers atau email kesupporter-service@wwf.id

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1)