Kitabisa! - Bantu Ibu Djubaedah Membangun Warung Nasinya Lagi
Bantu Ibu Djubaedah Membangun Warung Nasinya Lagi

Bantu Ibu Djubaedah Membangun Warung Nasinya Lagi

Rp 5.696.233
terkumpul dari Rp 8.000.000
16 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Ibu Djubaedah adalah ibu dengan 5 orang anak yang berumur 49 tahun. Ia tinggal di kontrakan yang beralamatkan di gg. haji goajali rt 03 rw 05 kecamatan sukajadi kelurahan cipedes di rumah seluas 4x8 m2 . Ia memiliki profesi sebagai penjual masakan di warung nasinya di gang.

fdf04538dcad9678a7ada1fb87028724691f1441


Biaya tanggungan pendidikan untuk 1 anaknya yang masih bersekolah ialah Rp 200.000/bulan sedangkan pemasukannya perbulan hanyalah Rp 600.000. Dengan pendapatan itu ia harus membayar sewa rumah kontrakannya, untuk makan sehari-hari, dan juga menghidupi adiknya yang tinggal bersamanya sehingga pengeluarannya Rp 1000.000/bulan.

Dulu pada saat suaminya masih ada, warung tersebut masihlah ramai. Namun sejak ditinggal, warungnya sepi sehingga Ibu Djubaedah pun meminjam uang ke bank keliling agar bisa mendapatkan modal kembali. Namun ternyata hal itu lah yang membuat kehidupannya lebih sulit sekarang yaitu terlilit hutang Rp 800.000 ke bank keliling yang menggerogoti bunga sebesar 2x lipat dari bank biasa.

Ibu Djubaedah saat ini hanya mengandalkan warung nasi kecilnya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari apalagi pada saat bulan ramadhan penghasilan yang didapat tidaklah banyak karena warungnya sepi. Dan juga etalasenya pecah dan magicom nya rusak yang menyebabkan nasinya kurang enak dan bagus jika harus dihidangkan dan didagangkan. Ia membutuhkan modal dan peralatan sekitar Rp 3.000.000 untuk membeli magicom dan etalase yang sudah pecah.

Ia berharap sekali ada yang membantunya dalam melunasi hutang-hutangnya dan juga membantu dirinya membangun warung nasinya kembali.

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)