100 Sepatu & Tas Untuk MI Roudlotul Jannah Malang
100 Sepatu & Tas Untuk MI Roudlotul Jannah Malang

100 Sepatu & Tas Untuk MI Roudlotul Jannah Malang

Rp 753.848
terkumpul dari Rp 20.000.000
7 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Enam Dua Project adalah gerakan sosial kemanusiaan dalam bidang pendidikan, dimana terinisiasi dari Kelas Inspirasi Malang Tiga, Rombongan Belajar 62. Kami menghimpun, menyalurkan, dan berperan aktif mengajak berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan bangsa.

LINGKUP KEGIATAN

1. Menghimpun donasi perseorangan/instansi/lembaga.

2. Menyalurkan donasi pada sekolah sasaran.

3. Memberikan pelatihan kepemimpinan dan keterampilan pada siswa-siswi sekolah sasaran.

4. Berperan aktif dalam memberikan solusi terhadap isu/permasalahan pendidikan (diskusi atau gerakan sosial).

Setelah sukses dengan kegiatan hari donasi 1 pada tanggal 27 Februari 2016, dengan terkumpulnya 100 paket ATK. Kali ini, kami ingin mengajak anda turut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Donasi Tahap 2 yang akan mentargetkan 100 paket Sepatu dan Tas untuk siswa-siswi MI Roudlotul Jannah, Jabung, Kabupaten Malang pada tanggal 21 Mei 2016.

Kegiatan awal kami akan fokus di MI Roudlotul Jannah, Jabung, Kabupaten Malang, yang merupakan sekolah tempat kami mengabdi saat Kelas Inspirasi Malang 3. Sekolah yang baru berdiri pada tahun 2010 itu kondisinya memprihatinkan. Baik dari segi fisik sekolah maupun kondisi psikologis muridnya. Kondisi fisik sekolah yang sangat sederhana. Ruangan belajar- mengajar hanya terdiri dari empat kelas, dimana satu kelas digunakan secara bergantian (kelas satu dan dua). Kondisi ekonomi orang tua yang hanya bisa dapat memenuhi kebutuhan makan sehari-hari ini membuat anak tidak bisa memiliki perlengkapan sekolah yang baik. Terlihat dari sepatu bolong dan tas lusuh yang dikenakan hampir seluruh siswa di MI Roudlotul Jannah. Melihat kondisi tersebut, kami Enam Dua Project mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan kami Donasi Peduli Pendidikan tahap 2 yang akan mentargetkan 100 paket Sepatu dan Tas.

Nantinya, setelah target dana untuk donasi 100 paket Sepatu dan Tas akan kami salurkan ke siswa-siswi MI Roudlotul Jannah, Jabung, Kabupaten Malang pada tanggal 21 Mei 2016. Tidak hanya donasi, kami juga memberikan pelatihan training kepemimpinan dan parenting serta pelatihan keterampilan untuk siswa-siswi. Hal ini telah kami lakukan pada saat Hari Donasi sebelumnya pada tanggal 27 Februari 2016. Untuk perkembangan dan laporan donasi ini dapat dilihat di social media dan website kami berikut,

Facebook: https://www.facebook.com/enamduaproject

Twitter: https://twitter.com/enamduaproject

Instagram: https://www.instagram.com/enamduaproject/

Website: http://enamduaproject.org/

Mari turun tangan dalam mewujudkan mimpi mereka. Karena, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pendidik tapi, setiap orang yang terdidik :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (7)