Kitabisa! - Donasi Biaya Operasi Adek Hanifah (Penderita CETV)
Donasi Biaya Operasi Adek Hanifah (Penderita CETV)

Donasi Biaya Operasi Adek Hanifah (Penderita CETV)

Rp 45.016.514
terkumpul dari Rp 40.000.000
66 Donasi 0 hari lagi
muhammad irfan
Akun belum terverifikasi

Cerita

Kasus ini dalam dunia kedokteran terjadi karena multifaktor (genetis, kerusakan sel dll) dengan rasio kasus 1000: 1. Selain menderita CTEV, adek hanifah juga diindikasikan oleh Instalasi Kesehatan Anak (INSKA) RS Sardjito suspect Piere Robin Sindrome yang ditandai dengan mengecilnya tulang dagu, lubang dilangit-langit mulut dan melambatnya pertumbuhan. Piere Robin Sindrome termasuk kasus langka dengan rasio kasus 8000 : 1. Hingga usia 16 bulan (1 tahun, 4 bulan) berat badan hanya 6,5 kg.

Hingga Saat ini Dek Hanifah sedang menjalani rawat jalan untuk koreksi kaki dan tangan di klinik bedah orthopedi dan klinik fisioterapi RSUP Dr Sardjito dan RSIA Sakina Idaman Sleman. Terapi harus dilakukan 2-3 kali seminggu dengan biaya terapi sekitar 600.000/terapi. Karena keterbatasan biaya, terapi terpaksa hanya bisa dilakukan sekali/ minggu. Selama Menjalani terapi hampir 2 tahun ini Alhamdulillah dek Hanifah kini sedikit mulai bisa berdiri dan berjalan meskipun dengan kondisi kaki yang tetap bengkok.

Kabar terakhir beberapa hari yang lalu, Dokter tetap mengharuskan dek Hanifah untuk melakukan operasi dengan kisaran biaya 20Jt/ Kaki. jadi, total biaya yang dibutuhkan untuk operasi kurang lebih 40Jt. Kondisi keuangan sang Ayah (Ikhwan Fuad) sebagai seorang Ustadz yang mengajar di sebuah lembaga studi Islam di Yogyakarta belum bisa menanggung biaya operasi sebesar itu.

Saya Muhammad Irfan, salah satu santri yang diajar oleh Ustadz Fuad, bermaksud untuk menggalang dana kepada segenap orang baik member kitabisa.com supaya ikut mendonasikan sebagian hartanya untuk masa depan dek Hanifah.

Bagi yang ingin menanyakan alamat tinggal dek Hanifah, atau informasi lebih lengkap bisa menghubungi saya di 085 727 640 265 (Irfan), atau di [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (66)