Kitabisa! - Melawan Kanker
Melawan Kanker

Melawan Kanker

Rp 22.455.483
terkumpul dari Rp 20.000.000
65 Donasi 0 hari lagi
Nurul Tryani
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkenalkan nama saya Nurul Tryani, 22 tahun. Saat ini saya berkerja sebagai karyawan di perusahaan swasta.

Pertama kali mengenal Anggi pada tahun 2014, saat Anggi bekerja di Jakarta. Orangtuanya telah bercerai semenjak Anggi masih kecil, ayahnya tidak lagi menafkahi kehidupan mereka. Anggi harus berhenti bekerja saat itu karena ibunya mengidap kanker payudara. Dia memilih kembali ke Surabaya demi kesehatan ibunya. Setelah pindah ke Surabaya, Anggi membuka usaha kecil-kecilan kue cubit dengan penghasilan yang hanya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.

Ibu Anggi, Tri Lestari, beliau sudah mengidap kanker sejak 2006. Sepuluh tahun yang lalu terdapat benjolan di payudara kirinya, karena keterbatasan biaya dan takut untuk melakukan operasi, Ibu Lestari menahan sakit sampai saat ini. Pada 13 Maret 2014 benjolan tersebut mulai menjadi luka dan menjadi berlubang dengan cairan nanah dan darah yang tidak mengering dari hari ke hari.

Hadirlah program BPJS yang sedikit banyak meringankan biaya pengobatan. Pada Juni 2015, Ibu Lestari mulai menjalankan kemoterapi sebanyak 12 kali. Pada awalnya, kemoterapi berjalan dengan lancar, hal itu berlangsung selama enam kali proses kemo. Hasilnya menunjukkan kemajuan, lukanya mengering, mengecil dan tidak mengeluarkan cairan. Namun, pada kemo ketujuh sampai kedua belas, lukanya kembali melebar dan kembali mengeluarkan cairan, ditambah Ibu Lestari merasakan sakit nyeri terus-menerus.

Anggi dan Ibu Lestari memutuskan untuk kontrol ke dokter. Menurut dokter yang melakukan pengecekan, Ibu Lestari harus segera dioperasi karena kankernya sudah memasuki stadium lanjut. Dokter menyarankan agar kanker tersebut diangkat, dan operasinya membutuhkan biaya sampai Rp 50.000.000. BPJS tidak dapat mengcover semua biaya operasi tersebut, sehingga Anggi harus mencari dana tambahan yang berkisar antara Rp 15.000.000 - Rp 20.000.000. Kondisi Anggi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk membiaya pengobatan ibunya karena belum memiliki pekerjaan tetap. Anggi sudah berusaha mencari pinjaman ke sana kemari namun belum bisa menutupi biaya yang dibutuhkan.

Dana yang terkumpul dari bantuan teman-teman akan digunakan untuk membiayai pengobatan dan operasi Ibu Lestari. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang bersedia untuk mendonasikan sebagian dari rezeki teman-teman sekalian.

Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman bisa menghubungi saya di 0857-1172-7202 ( calls only / whatsapp only ) atau di email [email protected]


( dokumentasi pribadi : hasil rontgen kanker Ibu Tri Lestari )

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (65)