Donasi untuk Kanker
Donasi untuk Kanker

Donasi untuk Kanker

Rp 910.000
terkumpul dari Rp 300.000.000
6 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Donasi untuk Penderita Cancer

Penyakit kanker adalah penyakit yang cukup menakutkan di masyarakat karena banyak belum banyak orang sembuh dari kanker. Semakin hari penderita kanker semakin bertambah.

Jumlah penderita kanker di Indonesia mencapai angka 136,2 per seratus ribu penduduk. Ini membuat Indonesia berada di urutan ke delapan di Asia Tenggara dan urutan 23 di Asia.

Berdasarkan data Globocan angka penderita kanker untuk laki-laki adalah kanker paru-paru sebanyak 19,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 10,9 per 100.000 penduduk. Diikuti dengan kanker hati sebesar 12,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 7,6 per 100.000 penduduk.

Untuk perempuan, kanker payudara masih menjadi yang tertinggi dengan 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk yang diikuti kanker leher rahim sebesar 23,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 13,9 per 100.000 penduduk.

Tingginya resiko akibat penyakit kanker menjadi perhatian penting terutama bagi pemerintah, dokter dan lembaga sosial seperti Laznas BSM Umat.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap kanker akan dilaksanakan kegiatan run Color Run For Cancer yang akan di laksanakan di Bandung. Kegiatan ini kerjasama antara Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dengan BAnk Mandiri Syariah, Laznas BSM Umat dan komunitas pecinta lari. Dana yang terkumpulkan disalurkan kepada penderita kanker yang membutuhkan. Sehingga dapat memperpanjang usia hidup penderita kanker.

Bagi yang masih sehat dapat mensyukuri nikmat sehat dengan salah satu caranya adalah memberikan bantuan donasi kepada penderita cancer. Selain itu juga bisa membantu dengan menyebarluaskan berita tentang donasi for cancer agar lebih banyak rang yang ikut berdonasi.

Salurkan Donasi untuk Cancer dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GoPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, Anda juga dapat membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)