Kitabisa! - Donasi untuk Loly
Donasi untuk Loly

Donasi untuk Loly

Rp 56.217.617
terkumpul dari Rp 50.000.000
288 Donasi 0 hari lagi
Gina Nenden Nurrizkiani
Akun belum terverifikasi

Cerita

Hallo, perkenalkan saya Gina Nenden Nurrizkiani mahasiswi Trisakti School of Management.

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya memperkenalkan salah satu inspirasi saya, namanya Lolyta Agustina, gadis cantik yang berusia 19 tahun ini merupakan pasien pengidap penyakit Sarkoma Ewing, stadium 4 di RS Kanker Dharmais Jakarta Barat. Penyakit Sarkoma Ewing adalah suatu penyakit tumor ganas yang menyerang tulang dimana sel keganasan (kanker) tersebut menyerang tulang maupun jaringan lunak. Penyakit ini biasanya menyerang tulang panjang seperti tulang paha (femur), panggul (pelvis) dan lengan atas (humerus). Sama seperti tumor ganas lainnya, Sarkoma Ewing ini juga akan dengan cepat bermetastase ke organ lain manusia seperti sumsum tulang, paru-paru, ginjal dan hati.

Berikut kronologis nya :

Awalnya Lolyta jatuh dari motor, dan Lolyta yang dibonceng. Lolyta merasa cuma dengkul nya saja yang lecet berdarah. Setelah beberapa hari, Lolyta baru sadar kalau engkel/mata kaki kanan nya bengkak tapi tidak sakit jika dipakai jalan, dan Lolyta membiarkan sampai akhirnya terbentur dan baru merasa sakit, saat itu juga Lolyta langsung minta mamanya ke tukang urut. Besoknya, Lolyta hiking ke Gunung Papandayan, makin kerasa sakitnya & agak kaku. Setelah hampir sebulan mamanya baru tahu karena cara jalan nya Lolyta agak aneh, karena sebelumnya Lolyta tidak bilang ke mamanya karena takut dimarahin (JANGAN DITIRU!!!).

Singkat cerita setelah diurut 3x di tukang urut yang berbeda, tukang urutnya menyarankan "kalau tidak bisa jalan, rontgen aja ya" & ternyata benar tidak bisa jalan. Setelah dirontgen hasilnya "ada fraktur & infeksi" & ternyata kena gangguan pencernaan juga, Lolyta tidak bisa pup selama 3 minggu. Saat dirujuk ke dr.orthopedi, dr.ortophedi menyarankan untuk operasi & hasil operasinya di skrup.

Lolyta merupakan pengguna BPJS jadi hanya bisa kontrol 2x di Rumah Sakit dimana ia melakukan operasi yang hasil operasi nya di skrup. Lalu, Lolyta minta rujukan Puskesmas ke Rumah Sakit type B, di Rumah Sakit tersebut hasil LAB menunjukkan ada kuman & hasil cairan tulang tidak bisa lagi dikultur karena keterbatasan alat. Hasil operasi ke-2 kaki Lolyta diambil skrupnya & dibersihin kumannya, lalu Dokter memasangkan drain di luar, dalem, & depan mata kaki/engkel kanan nya Lolyta. Ternyata hasil operasi di Rumah Sakit pertama itu tidak dibersihkan kumannya.

Lalu, Lolyta dirujuk ke Rumah Sakit besar, disana Lolyta di ambil darah, rontgen, MRI, dan CT Scan. Saat sedang menunggu hasil LAB, kaki Lolyta terasa ngilu sekali, dan Dokter langsung memberi resep obat yang dosisnya paling tinggi namanya Morphine, dan kadang-kadang Lolyta juga bernafas membutuhkan bantuan oksigen. Dan setelah hasil LAB keluar, Dokter mengatakan bahwa Lolyta terkena kanker yang langka di Indonesia, namanya Sarkoma Ewing & sudah merambat ke paru-paru. Akhirnya hasil penanganan Dokter harus Chemotherapy & amputasi.

b1b86be712771eeaf0cfafdf6205c1e0c85f6dc0

Jadi, #DonasiUntukLoly ini bertujuan untuk mengajak teman - teman dengan keikhlasan hatinya yang ingin berdonasi untuk Lolyta, pejuang cancer yang hanya tinggal dengan ibunya saat ini sedang menjalani kemoterapi secara berkala. Dana dari para donatur yang terkumpul akan digunakan untuk pengobatan loly, popok, & makanan.

Kalau teman-teman tertarik untuk ikut donasi, bisa klik link kitabisa.com/donasiuntukloly

Berikut langkah-langkah #DonasiUntukLoly

1. Klik link kitabisa.com/donasiuntukloly (atau klik link di bio saya)

2. Klik "DONASI SEKARANG"

3. Lalu, "ISI DATA DIRI" (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran sesuai jenis Bank yang dimiliki donatur

4. "Transfer ke no rekening yang dipilih" 1x24jam atas nama Yayasan Kita Bisa / YAY KITA BISA. Jangan lupa transfer beserta kode unik yang diberikan sistem @kitabisa.com

5. Sistem @kitabisa.com akan "KONFIRMASI VIA SMS" setelah donatur input jumlah yang akan ditransfer & konfirmasi transaksi donatur yang sudah mentransfer donasi nya. Oleh karena itu cantumkan nomor yang aktif saat "ISI DATA DIRI"

6. Teman-teman juga bisa mendukung campaign ini dengan membantu "Share link kitabisa.com/donasiuntukloly ke Social Media & lingkungan sekitar, agar kebaikan ini bisa menular dan tak berhenti di teman-teman

Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa hubungi : Gina Nenden Nurrizkiani (08567721081) bisa Whatsapp & SMS :)

Donasi dari para donatur sangat berperan untuk kesembuhan Lolyta, dan sebagai penyemangat bahwa Lolyta tidak berjuang sendirian. Mari bersama-sama hadirkan senyum di wajah Lolyta. Teens Should Be Smiling, Not Fighting Cancer. Sekiranya sudah berdonasi, dan share link kitabisa.com/donasiuntukloly di social media teman-teman, saya hanya manusia biasa yang tak bisa membalas apa-apa, semoga Tuhan Yang Maha Esa, dan Dia yang Maha Kaya yang akan membalas semua kebaikan para donatur untuk Lolyta.

Terimakasih.

Salam hangat, Gina Nenden Nurrizkiani, campaigner #DonasiUntukLoly

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (288)