Kitabisa! - donate for Zimaam
donate for Zimaam

donate for Zimaam

Rp 125.904.937
terkumpul dari Rp 200.000.000
282 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaykum, saya Ririn Saprina, ibu dari Muhammad Zimaam, anak pertama dan satu2nya, yang lahir prematur pada usia kandungan 8 bulan. Ketika lahir, Zimaam alhamdulillah sehat meskipun agak kuning sehingga harus di bluelight selama 2 hari kemudian pulang. Zimaam menjalani hari-harinya sebagai bayi baru lahir dengan sehat dan ceria hingga pada usianya yang ke 1,5 bulan, hari sabtu pagi, Zimaam panas tinggi, kemudian saya berikan obat penurun panas atas saran dari bidannya Zimaam, dan hari esoknya, panasnya turun, namun hari Ahad itu, seharian Zimaam menangis dan tidak mau menyusui, hingga pada sore harinya, tubuh Zimaam terasa dingin dan pucat, kemudian dia kejang, kemudian saya membawanya ke IGD RSUD Cianjur dan akhirnya saya mengetahui, Zimaam telah mengalami perdarahan intrakranial (perdarahan di otak) sehingga mengakibatkan koma yang terpaksa harus dilakukan tindakan operasi untuk mengangkat darah beku di otaknya. Operasidilakukandi RS Advent Bandung.


60c5884d7433373441c6cac96fb61f455186da62

3b25122be89aaa73855ade4d3981770e401b21d7

f088416cec99c22f8d4ffa879f07a1241a516844Tiga minggu setelah operasi, luka jahitan di kepalanya sempat mengalami infeksi, jahitannya terbuka dan bernanah, yang menyebabkan lamanya penyembuhan pasca operasi. Akibat apa yang telah dialaminya, otak Zimaam mengalami kerusakan yang kemudian didiagnosis Cerebral Palsy Quadriphlegi Spastis atau kelumpuhan otak yang memengaruhi perkembagan syaraf otot hampir di seluruh tubuh dan sejumlah syaraf pada organ indera. Pasca operasi, Zimaam pun didiagnosis epilepsi umum yang membuatnya sering mengalami kejang myoclonicsampai saat ini.

Kondisi lemahnya leher Zimaam di usianya yang saat ini mencapai 18 bulan masih belum mampu berguling, karena lehernya tidak mampu menopang tubuh sebagaimana mestinya. Hal ini mengakibatkan perkembangan motoriknya mengalami hambatan yang besar. Kesehariannya Zimaam hanya bisa berbaring. Agar Zimaam dapat tumbuh dengan baik, prioritas utama yang sangat dibutuhkan adalah fisioterapi yang intensif untuk dapat membantu Zimaam dalam mencapai kemandirian motoriknya.

25b6c28435668af2b6b9793fc2e949667fc10490

Beberapa waktu, kami sempat melakukan fisioterapi di RS Hermina Bandung. Meskipun kami tinggal di kota Cianjur, kami tidak melakukan fisioterapi di Cianjur karena menurut kami, memang belum ada fasilitas fisioterapi yang terbaik dan memadai di kota kecil ini, sehingga kami memutuskan untuk memilih RS Hermina Bandung selama beberapa kali dan kemudian pindah ke Melinda Hospital atas saran dokter syaraf Zimaam sebagai tempat fisioterapinya. Namun saat ini terhenti karena keterbatasan biaya.

Apa yang saya harapkan atas kondisi ini adalah, agar Zimaam bisa melakukan fisioterapi secara intensif, setiap hari di Melinda Hospital Bandung (berdasarkan rekomendasi dokter syaraf anak) selama beberapa bulan atau tahun hingga target leher Zimaam bisa tegak sehingga dia bisa merangkak, ataupun duduk, bahkan hingga mampu berjalan, tidak terus-menerus berbaring seperti sekarang.

ef3644ac579a06e96e75bcf456c44165ad94ad5a

Oleh karena itu, apabila, aamiin aamiin, Alloh memberikan rezekinya melalui saudara-saudara, teman, kolega, saya insyaAlloh akan menetap dan pindah ke Bandung dan meninggalkan pekerjaan sementara demi fokus untuk perkembangan motorik Zimaam agar lebih baik selain itu juga, apabila Zimaam di Bandung tentu akan lebih memudahkan Zimaam untuk kontrol ke dokter syaraf nya, karena epilepsinya yang masih saja berlangsung hingga saat ini.

Hingga hari ini, saya hanya bisa melatih motorik Zimaam dengan cara saya atau melalui vidio yang ada. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk Zimaam, sambil terus berdoa dan berharap Alloh memberikan rezeki dan jalan terbaik untuk kesehatan dan kemandirian motorik dan kemampuan kecerdasan, penglihatan, dan kemampuan berbicara Zimaam. Aamiinyaa Alloh.

Insya Allah, sebesar apapun bantuan Bapak/Ibu, teman, saudara dapat membantu biaya fisioterapi intensif untuk perkembangan Zimaam sehingga ia akan mampu duduk, berjalan bahkan berlari. Pun, organ tubuh lainnya dapat berfungsi sebagaimana anak-anak seusianya. Aamiin YRA.

Untuk Informasi silakan hubungi

Ririn Saprina

081221003276

ririn.saprina@gmail.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (282)