Kitabisa! - #DonateYourLunch For Children
#DonateYourLunch For Children

#DonateYourLunch For Children

Rp 76.537.642
terkumpul dari Rp 240.000.000
569 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Kamu akan terkejut kalau tahu fakta ini!

1 dari 300 anak pra sejahtera di Indonesia mengalami disabilitas.

Hampir 45 juta anak hidup dibawah garis kemiskinan, 115.479 merupakan anak penyandang disabilitas. (Data dari Tim Nasional Percepatan Penaggulangan Kemiskinan (TNP2K))

Atas dasar itu, Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) mitra Save the Children, sejak beberapa tahun terakhir, menjelajahi titik-titik padat penduduk Jawa Barat, yaitu Bandung, Cimahi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Tasikmalaya demi satu tujuan:

Memastikan hak anak-anak pra sejahtera dengan disabilitas yang terekslusi 100% diterima lingkungannya!

Lalu, dari semua anak berkebutuhan khusus di 6 Kota/Kabupaten itu, hanya 22,4% -nya yang mengakses pendidikan dasar dan menengah

Di tempat-tempat itu, Yayasan Sayangi Tunas Cilik mendorong semuanya untuk terlibat mulai dari orang tua, komunitas anak muda, masyarakat dari berbagai profesi, sampai pemerintah.

Semua bergabung untuk menyelamatkan anak-anak disabilitas dalam satu program bersama, yaitu Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM).

e2221856d6ce584594f62cf150a14b6dea1636d4.jpeg

Perlu diketahui bahwa yang YSTC lakukan bukanlah program jangka pendek yang selesai dalam beberapa minggu.

YSTC ingin menyelesaikan masalah sampai ke akarnya, mulai dari membina mental anak-anak disabilitas, mengembalikan hak dan kepercayaan diri mereka, mengubah cara pandang masyarakat yang diskriminatif, dan mendorong kebijakan publik yang akomodatif.

64298d9108b05a64ed1abd1ef11dde1c5446c143.jpeg

Sejauh ini, YSTC melalui program RBM telah menanungi 621 anak penyandang disabilitas dan 223 orangtua serta menggalang berbagai kampanye untuk membantu mereka. Manfaat dari kampanye-kampanye ini telah dirasakan, bukan hanya oleh satu dua anak, namun juga orang-orang disekitarnya.

Tapi ini belum selesai. Masih banyak anak-anak disana yang membutuhkan uluran tangan kalian. Masih banyak permasalahan yang perlu diselesaikan. Sayangnya program RBM akan berhenti pada Desember 2018.

Kampanye #DonateYourLunch ingin mengaja anda menyisihkan anggaran makan siang anda untuk mendukung program RBM tetap terselenggara. Dan untuk memastikan kebahagian Ramadhan juga dirasakan oleh mereka, karena Ramadhan adalah kebahagiaan untuk semua manusia.

Bantu Yayasan Sayangi Tunas Cilik mewujudkan dunia ideal bagi anak-anak Indonesia.

Ayo berikan bantuan dengan cara donasi melalui :

  • Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  • Masukan nominal donasi
  • Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (569)