Ayo Jadi Donatur Emosijiwaku.com!
Ayo Jadi Donatur Emosijiwaku.com!

Ayo Jadi Donatur Emosijiwaku.com!

Rp 3.243.879
terkumpul dari Rp 20.000.000
62 Donasi 24 hari lagi


Cerita

Empat tahun lalu, tepatnya 16 Oktober 2015, Emosijiwaku.com (EJ) lahir. Media baru ini kami buat untuk memberitakan tentang Persebaya. Waktu itu, tak ada satu pun media yang mengkhususkan diri memberitakan Persebaya secara serius. Padahal di kota-kota lain seperti Bandung dan Malang, ada media khusus yang dibikin untuk memberitakan tentang tim kotanya.

Bermodal nekad, kami menjalankan media ini dengan sukarela. Dengan konsistensi kami memberitakan Persebaya setiap hari, jumlah pembaca website dan pengikut media sosial bertambah banyak. Kondisi tersebut membuat kami berputar otak mendatangkan revenue yang akan dipakai untuk membiayai operasional. Server harus di-upgrade dan kualitas konten juga harus ditingkatkan.

9ce9b31f-ca1c-4705-9345-33cc79fcd72b.jpg

Beruntung, banyak sukarelawan yang bersedia membantu. Kami juga membuka program buat kontributor penulis buat Bonek yang menyukai dunia jurnalistik. Mereka menyuplai berita dan tulisan berkualitas kepada EJ. Setiap berita yang dikirim kami hargai dengan rupiah.

Kami juga berusaha meningkatkan kualitas konten. Tak hanya di website dan media sosial, kami juga mengembangkan jurnalisme video melalui kanal YouTube bernama EJ Channel. Video-video yang kami buat ternyata banyak disukai yang terbukti dengan banyaknya jumlah viewers. Interaksi yang terlihat di kolom komentar juga mengalami peningkatan yang signifikan.

aeb054a1-d6ba-4ef1-883e-c914ea1d8c01.jpg

Kami juga ingin konsisten membuat laporan khusus tentang Persebaya dan Bonek. Laporan ini berisi berita-berita tentang sebuah permasalahan yang sedang hangat dan akan dibahas lebih mendalam. Harapan kami, laporan ini bisa menjadi bahan referensi bagi pembaca, Bonek dan pecinta Persebaya.

9a6520f9-b0d8-473b-9471-5ba22f050054.jpg


Tujuan kami hanya satu yakni membuat konten-konten berkualitas tentang Persebaya dan Bonek sebanyak-banyaknya. Kami akan membuat liputan berita-berita tentang Persebaya dan Bonek yang jarang di-ekspose media mainstream.

Sumber Pemasukan

Selama ini, kami mengandalkan pemasukan dari sponsor. Namun kami tak bisa sepenuhnya mengandalkan sponsor karena persaingan memperebutkan kue iklan sangat ketat. Terkadang, sponsor juga sulit untuk mengeluarkan bujet untuk media-media komunitas seperti EJ. Kami juga menerima donasi dari Bonek yang menyukai konten-konten yang ada di kanal media EJ. Namun jumlahnya belum seberapa untuk menutup biaya operasional.

Untuk biaya operasional dan pengembangan kualitas konten, kami menargetkan jumlah Rp 20 Juta/bulan. Jumlah itu untuk biaya server, gaji kru dan kontributor, serta biaya peliputan.

Tujuan kami membuka kolom donasi di kitabisa.com adalah mengajak pembaca dan Bonek untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan EJ. Media ini harus tetap hadir agar terus memberitakan tentang Persebaya dan Bonek dari sudut pandang fans. Karena EJ adalah milik Bonek yang mencintai Persebaya.

Dukungan dari Anda akan membuat kami bisa terus meningkatkan kualitas konten di kanal-kanal media yang kami miliki. Dukungan tersebut bisa membuat EJ terus hadir selamanya. (*)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (62)