Kitabisa! - Dukung Pak Sam Dongeng Keliling Kalimantan
Dukung Pak Sam Dongeng Keliling Kalimantan

Dukung Pak Sam Dongeng Keliling Kalimantan

Rp 8.085.102
terkumpul dari Rp 8.000.000
34 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Siapa Pak Sam?

Samsudin – atau yang lebih sering dipanggil Pak Sam – adalah seorang pendidik independen yang merangkap sebagai aktivis sosial. Pria asal Indramayu ini dulunya guru honorer di sebuah sekolah, dan akhirnya memutuskan berkontribusi di dunia pendidikan dengan mendongeng.

Pak Sam sejak lama menekuni kegiatan mendongeng. Pendiri Rumah baca Bumi Pertiwi ini sebelumnya mendongeng keliling di wilayah Indramayu, mendatangi daerah terpencil untuk menyebarkan pesan positif.

Kepeduliannya pada pelestarian badak dan satwa lainnya mendorong Pak Sam nekat melakukan "kegiatan gila". Memperingati Hari Bumi, Pak Sam berkeliling Sumatera untuk mendongeng tentang Badak selama 22 hari.

Pak Sam bersepeda sejauh 1.500 KM dari Jakarta sampai Aceh untuk mendongeng ke puluhan sekolah di berbagi kota.

Awalnya, Pak Sam hanya fokus bercerita tentang Badak sebagai tokoh utama. Seiring perjalanan, Pak Sam mulai memperkenalkan karakter satwa Indonesia lainnya menemani tokoh Badak seperti Harimau, Gajah Sumatera, dan Orangutan.

"Melihat anak-anak antusias mendengarkan cerita tentang pelestarian satwa jadi kebahagiaan besar buat saya"

Perjalanan Pak Sam selama di Sumatera mendapat dukungan dari patungan netizen melalui kitabisa.com/kampanyebadak. Kini, Pak Sam nekat melanjutkan perjalanan mendongeng ke pulau Kalimantan. Sabtu 8 Oktober, Pak Sam membeli tiket ke Samarinda untuk memulai perjalanan mendongeng ke lebih banyak anak-anak.

Untuk itu, kami dari Tambora Muda, jaringan konservasionis muda di Indonesia ingin mengajak kamu semua mendukung inisiatif Pak Sam dalam mengkampanyekan perlindungan satwa.

Ayo bantu Pak Sam mendongeng keliling Kalimantan agar lebih banyak anak-anak yang mengenal dan melindungi Orangutan, Badak, dan satwa-satwa kebanggaan kita semua!


Cara Donasi:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Isi data diri dan Pilih cara pembayaran

3. Transfer ke no. Rekening yang muncul.

4. Bantu sebarkan ke media sosial yang Anda miliki.


Jika teman-teman berasal dari Kalimantan dan ingin memberikan bantuan lainnya, bisa mengontak tim Tambora Muda melalui email ke tamboramuda@gmail.com.



Rencana Penggunaan Dana:

  • Tiket transportasi darat dan laut Rp 3.000.000
  • Dana perbaikan sepeda Rp 500.000
  • Perlengkapan sepeda (ban dalam, ban cadangan) Rp 500.000
  • Konsumsi selama perjalanan Rp 2.000.000
  • P3K Rp 150.000
  • Banner kegiatan Rp 150.000
  • Perlengkapan kegiatan mendongeng Rp 500.000
  • Penginapan Rp 1.200.000
  • TOTAL DANA Rp 8.000.000,00

Informasi dari Laman Berita Lainnya

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (34)