Kitabisa! - Double the Tigers: Donasi untuk Harimau Sumatera
Double the Tigers: Donasi untuk Harimau Sumatera

Double the Tigers: Donasi untuk Harimau Sumatera

Rp 30.646.803
terkumpul dari Rp 100.000.000
192 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari #DoubleTigers

Cerita

Setelah Harimau Jawa dan Harimau Bali dinyatakan punah beberapa tahun silam, Harimau Sumatera menjadi harimau Indonesia terakhir dengan populasi hanya tersisa 371 individu di alam liar. Mereka mengalami ancaman perburuan dan habitat yang semakin sempit.

Mari bersama-sama berdonasi untuk membantu upaya konservasi Harimau sumatera yang dilakukan oleh WWF-Indonesia.

Harimau menempati posisi puncak dalam rantai makanan sehingga memiliki peran penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem hutan. Harimau dapat menginformasikan ketersediaan air yang cukup bagi seluruh makhluk hidup di sekitar kawasan hutan dan mengendalikan tingkah laku serta populasi satwa herbivora sehingga berdampak langsung pada kelestarian hutan. Salah satu upaya pelestarian Harimau Sumatera adalah membiarkan mereka hidup di habitat aslinya agar dapat bergerak leluasa, berkembang biak, dan berinteraksi langsung dengan satwa lainnya. Selain untuk bertahan hidup, harimau yang memiliki daya jelajah yang luas harus hidup di habitatnya agar keseimbangan ekosistem
di wilayah tersebut tetap lestari.

Satu individu Harimau membutuhkan areal hutan seluas 30-250 km2 untuk kelangsungan hidupnya. Tutupan hutan Sumatera, tempat hidupnya terus menurun, disebabkan oleh perubahan hutan menjadi perkebunan atau hutan tanaman industri. Untuk itu, menyelamatkan hutan sama dengan menyelamatkan harimau sumatera.

Kamu bisa berdonasi maupun menjadi fundraiser untuk kampanye ini.

Donasi yang anda berikan akan digunakan untuk:

  • membeli 10 unit camera trap serta membiayai pemasangannya
  • membuat materi edukasi lingkungan bagi anak-anak di kawasan Rimbang Baling, Riau, yaitu di desa Tanjung Belit dan Muara Bio berupa buku, infografik tentang harimau dan hutan, serta permainan edukasi tentang konservasi
  • Satu buah perahu untuk dijadikan perpustakaan keliling yang akan mengunjungi empat desa di kawasan Rimbang Baling.Saat ini sudah terkumpul ratusan buku dari donatur, sehingga perahu sangat dibutuhkan agar perpustakaan keliling ini dapat segera dinikmati anak-anak di empat desa tersebut.

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.wwf.id/doubletigers atau email ke [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (192)