Kitabisa! - Anak Driver Online Butuh Bantuan Sahabat
Anak Driver Online Butuh Bantuan Sahabat

Anak Driver Online Butuh Bantuan Sahabat

Rp 2.256.406
terkumpul dari Rp 10.000.000
14 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hallo para donatur!

Perkenalkan saya Arief Rahman dan istri saya Suryani, saat ini kami sedang berjuang untuk kesembuhan anak kami yang bernama Dzuhairi Arshaq Kamil untuk sembuh dari diabetes dan Acute Respiratory Distress Syndrome ( ARDS ) Gangguan pada pernapasan atau Paru yang dideritanya sejak lahir

0b7c9877b029ac1dc39b0371ea92020cfcf203ff

(Anak saya di RS.Mayapada)

Arshaq lahirdi RS.Mayapada pada tanggal 29 Maret 2018 jam 22.10 WIB, dengan berat badan 2.4 Kg dan usia kandungan 34

Minggu/8Bulan ( Prematur ), beberapa hari lebih cepat dari biasanya. hal ini dikarenakan air ketuban ibu sudah pecah selama 3 jam dan karena hal itu juga lalu dokter melakukan operasi caesar pada jam 22.45. Saya dipanggil dokter untuk diberikan informasi bahwa saat lahir anak saya tidak menangis. hal ini tentu saja membuat saya khawatir dengan keadaan Arshaq. Akan tetapi selama 25 menit ditangani oleh dokter, alhamdulillah anak saya bisa menangis.

selang tak lama setelah saya tahu bahwa anak saya sudah bisa menangis, dokter memberikan informasi bahwa anak saya gula darah tinggi sebesar 286, dengan berat hati dokter mengatakan bahwa anak saya prematur dan terkena diabetes. hal ini mengharuskan dokter untuk melakukan penanganan yang khusus dan memasukan anak saya ke ruangan nicu. sehari sampai dua hari di ruang NICU, saya sangat senang sekali karna anak saya ada perubahan. Akan tetapi saat memasuki hari ke 3, anak saya muntah-muntah (asi ibu blm keluar). Maka perlu dilakukan penangganan kembali dengan cara di rontgen, dan pengambilan darah serta kotoran yang dilakukan di lab RS. Mayapada Saat itu juga saya berfikir biaya yang tidak sedikit, tapi apa boleh dikata apapun akan saya lakukan untuk kesembuhan anak saya. kemudian tindakan selanjutnyapun dilakukan dengan baik.

8870a738865fb4f8e710087a7cb913777177a291

(Anak saya sesaat setelah lahir)

RS.Mayapada tempat anak saya dirawat cukup baik dalam penangan alhamdulillah kondisi anak saya pun membaik. Tapi setelah 4 hari anak saya ditelp oleh dokter bahwa anak saya pernapasan berat, perutnya kembung dan harus dilakukan rontgen menyeluruh dan cek darah lengkap ( tuk melihat kadar gula darah, hemoglobin dan pengecekan darah agar bayi tidak terkena penyakit kuning). Dari hasil pengecekan anak saya terdiagnosa Acute Respiratory Distress Syndrome ( ARDS ) sehingga banyak yang harus dilakukan oleh dokter dan membutuhkan biaya yang cukup. Kembali lagi seperti sebelumnya saya sempat khawatir terkait biaya RS.Mayapada anak saya. Namun sekali lagi saya coba meyakinkan diri saya bahwa ini untuk kesembuhan anak saya dan saya menyetujui untuk dilakukan tindakan lanjutan. Mengapa saya terus berfikir masalah dana karena anak saya masuk sebagai pasien umum bukan pasien BPJS. Selain itu saya sendiri hanya seorang driver online. Dalam hati saya menyakinkan bismillah pasti ada jalan. Masalah ini tidak saya bagi ke istri karena saya juga tahu istri habis melahirkan dan tidak mungkin apabila harus menerima informasi demikian, dan anak saya saat itu pun belum ada di pelukan istri saya. Karena ini juga lah istri saya setiap malam memikirkan dan menangis.

Saya bekerja online tuk menutupi biaya RS. Mayapada dan sampai saaat ini masih belum terkecupi, segala usaha saya lakukan mulai dari bekerja semampu saya sampai pinjam sana sini. Pada tgl 10 saya dihubungi bagian administrasi RS.Mayapada tuk dapat membayar setengah dari 33 jt total biaya perawatan anak saya, lalu saya bilang saya minta waktu 2 hari akan tuk dapat membayar, pihak RS. Mayapada pun bersedia memberikan saya waktu dan alhamdulillah saya dapat dana 10 jt. Lalu saya di informasikan kembali oleh dokter bahwa anak saya harus dilakukan endoskopi, Pengecekan pernapasan bagian atas dan pengecekan pernapasan bagian bawah yang meliputi paru-paru. Sedangkan biaya perawatan anaknya di RS.Mayapada selama 3 minggu sudah mencapai Rp.62.434.000 Sekali lagi saya berfikir bagaimana saya bisa membiayai semua biaya anak saya itu.Pada tanggal 19 April 2018 hingga sekarang ini anak saya dirujuk ke NICU Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk perawatan yang lebih intensif dan tindakan yang cepat.

untuk itu disni saya mencoba tetap berusaha dan berdoa semoga ada jalan untuk kesembuhan anak saya tercinta Dzuhairi Arshaq Kamil. Kami menggalang dana untuk kebutuhan biaya pengobatan anak saya. saya berharap anak kami cepat sembuh dan dapat kembali ke pelukan istri saya.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

info lebih lanjut bisa hubungi:

081310223537

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (14)