Kitabisa! - Pembangunan Gereja Efrata Lorok
Pembangunan Gereja Efrata Lorok

Pembangunan Gereja Efrata Lorok

Rp 37.844.757
terkumpul dari Rp 40.000.000
145 Donasi 0 hari lagi
Hendra Edison Simanullang
Akun belum terverifikasi

Cerita

"Jika hujan, jemaat akan bersempit-sempitan didalam gereja. Bagian sayap kiri gereja akan banjir dan airnya menggenangi bagian tembok samping gereja."

*************

Syallom, Perkenalkan nama saya Hendra Simanullang dimana saya merupakan salah satu Naposo (Pemuda) dikomunitas pelayan gereja HKBP EFRATA Desa Lorok ini. Gereja ini berlokasi di Kabupaten Ogan ilir, Palembang-Sumatra Selatan.Salam dari Pendeta dan seluruh jajaran yang melayani digereja ini!

Gereja ini memiliki hampir seribu jemaat yang didominasi oleh mahasiswa dan terus bertambah sepanjang tahun, seiring dengan masuknya mahasiswa baru Universitas Sriwijaya
Jemaat seringkali tidak mendapatkan tempat saat Ibadah karena kondisi ruang gereja kecil sedangkan jumlah Jemaat yang hadir selalu memenuhi ruangan dan luar ruangan

Berikut merupakan jemaat yang beribadah hingga keluar gereja. Beribadah yang mereka harapkan adalah ibadah yang hikmat dan mampu mendapatkan berkat yang melipah sehabis pulang beribadah. Saya sendiri tidak bisa membayangkan jika keadaan sedang hujan, maka para jemaat akan bersempit-sempitan didalam gereja. Jika keadaan sedang hujan, bagian sayap kiri gereja akan banjir dan air mampu mengenangi bagian tembok-tembok samping gereja.


Begitu juga dengan Kondisi panas mampu memecahkan hikmatnya kesucian ibadah karena Bangunannya tua dengan perabotan kayu yang kurang kokoh yang telah dimakan waktu dan sisi-sisi bangunan yang terlihat rapuh. Gereja hanya difasilitasi dengan kipas angin yang berada di sudut-sudut jendela.

Gereja ini juga memiliki komunitas kepemudaan yang dibentuk atas inisiatif mahasiswa setempat untuk memberikan yang terbaik bagi gereja dan menyalurkan dirinya dalam pelayanan. Mari kita bantu pembangunan Gereja ini supaya ribuan jemaat yang terus bertambah setiap tahunnya semakin hikmat dalam beribadah dan menciptakan semangat persaudaraan yang diharapkan seluruh umat kristiani di dunia!! Semangat jiwa muda mereka sungguh sangat berperan penting digereja dan semoga semakin diberkati!

Seperti tertulis "Jadi naiklah kegunung, bawalah kayu dan bangunlah rumah itu ; maka aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemuliaanku disitu, firman Tuhan. (Hagai 1 : 8)

***********

Cara Donasi

  • 1.Klik Tombol “ DONASI SEKARANG “
  • 2.Masukan Nominal Donasi dan isi data singkat
  • 3.Pilih Bank dan Transfer sesuai petunjuk

Semua Donasi terkumpul akan disalurkan langsung kepada Pendeta dan Bendahara gereja yang Menjabat. Bagi Saudara/i yang ingin berhubungan langsung dengan pendeta atau bendahara huria berikut kontak yang dapat dihubungi :

Tertanda:
Pdt. Arjunsah Tampubolon
St. br. Tompul.
Ketua pembangunan (A. Manurung)

Terima Kasih,
Hendra Edison Simanullang
Wa/Phone : 081382378246
Email : [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (145)