Kitabisa! - Dukung Adik Santri Anwar jadi Profesor
Dukung Adik Santri Anwar jadi Profesor

Dukung Adik Santri Anwar jadi Profesor

Rp 10.495.119
terkumpul dari Rp 10.000.000
76 Donasi 0 hari lagi
Hoshizora Foundation
Akun telah terverifikasi

Cerita

Nur Makhin Anwar adalah siswa MTs yang berasal dari Pleret, Bantul. Ia tinggal tidak bersama keluarganya. Sejak kelas 7, ia sudah tidak tinggal bersama keluarganya. Ia kini menjadi santri di sebuah pondok pesantren di daerah Pleret Bantul.

Keinginan Anwar untuk tinggal di pesantren agar meningkatkan pengetahuan agamanya. Dia tidak dipaksa oleh orangtuanya untuk tinggal di pesantren. Ia juga sudah terbiasa dengan ritme kehidupan di pondok pesantren yang banyak diisi dengan kegiatan memperdalam agama. Anwar mempunyai keinginan kuat bisa menguasai seni kaligrafi dan seni qiroah. Di pondok pesantren, Ia mendapat banyak kesempatan untuk bisa belajar dan memperdalam Qiroah.

Anwar rajin sholat malam.

Harinya akan dimulai sejak matahari belum terbit dengan diawali melakukan sholat tahajud dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah, mengaji dan kemudian ia akan berangkat ke sekolah yang tidak jauh dari pondoknya. Anwar adalah santri yang memfavoritkan pelajaran matematika. Semasa SD ia bahkan pernah meraih juara 1 dalam lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada pelajaran matematika baik di tingkat kabupaten maupunn provinsi. Bahkan ia mewakili sekolahnya hingga maju hingga tingkat nasional dan meraih perunggu.

Anwar, santri yang hobi bersepeda ingin jadi professor.

“Cita-cita saya menjadi profesor. Tindakan saya belajar dan mencoba hal-hal baru. Seperti otak atik sepeda.”

Ia sangat ingin menjadi profesor di bidang matematika seperti pelajaran favoritnya. Keiginannya tersebut di dukung penuh oleh kedua orang tuanya.


Ayahnya, Bapak Zaini setiap harinya mecari bebatuan kecil yang kemudian ia jual. Batu-batuan keras tersebut yang membuat Bapak Zaini dan keluarganya kuat menghidupi istri dan keempat anaknya termasuk Anwar. Untuk menutup kekurangan kebutuhan keluarga, ayah Anwar membantu merawatkan sapi dan kambing milik orang lain. Sementara ibu Anwar bekerja mencari kayu dan dedaunan seperti daun pisang maupun jati dan kemudian dibawanya kepasar untuk dijual. Hasilnya memang tidak seberapa, namun demikian keluarga dengan keterbatasan ekonomi ini tetap selalu bersyukur atas apa yang mereka dapat.

210c295f386bfcb0ee2042c8f2b536ad815cee3e

Bantu ayah menggembala kambing.

Dahulu, saat Anwar masih sering di rumah, ia akan dengan senang hati membantu pekerjaan ayahnya menggembala kambing-kambing rawatan ayahnya. Ia akan pergi ke sawah untuk menggembala kambing sembari mencari kayu untuk memasak.

5edf6795959d352634ba92a28116c3c3bfd9750c

Anwar sosok anak sholeh yang seolah tak kenal lelah mencari ilmu untuk meraih cita-citanya. Ia tidak bisa membalas apa yang telah kedua orang tuanya berikan selain dengan membuat keduanya bangga. Ia penuh semangat dan punya motivasi tinggi untuk meraih impiannya.

Yuk bantu Anwar menjadi semakin bersemangat menjadi seorang Profesor !

Caranya mudah kok,

1. klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nilai donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran dan transfer, done

Hasil donasi nantinya akan digunakan melalui Hoshizora Foundation untuk :

Biaya sekolah kelas 9 SMP = IDR 150,000 x 12 x 1 tahun = IDR 1,800,000

Biaya sekolah kelas 10 - 12 SMA = IDR 200,000 x 12 x 3 tahun = IDR 7,200,000

Biaya operasional platform dan lapangan = IDR 900,000

Emergency fund = IDR 100,000

TOTAL = IDR 10,000,000

Hoshizora Foundation akan menyalurkan dananya secara bertahap dan mendampingi Anwar hingga ia lulus SMA nanti :)

Kontak:

Hoshizora Foundation

Kalakijo, RT 04, Guwosari, Pajangan, Bantul, DIY 55751, Indonesia

Phone: 0274-646-1699

Email: [email protected]

www.hoshizora.org

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (76)