Bantu Anak Yatim Lawan Rubella dan Jantung Bocor!
Bantu Anak Yatim Lawan Rubella dan Jantung Bocor!

Bantu Anak Yatim Lawan Rubella dan Jantung Bocor!

Rp 3.795.932
terkumpul dari Rp 450.000.000
76 Donasi 0 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
Syakila Sorayya
Sesuai dokumen medis
diagnosis
Bocor jantung, katarak, gangguan tenggorokan, gangguan pendengaran
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

Dengan tegar, Nursiah (48), seorang janda yang ditinggal suaminya meninggal, menceritakan perjuangannya merawat Syakila (8) putrinya yang mengidap 5 penyakit sekaligus.

abfcf12a-1c9c-442f-a811-391a2a78488e.jpg

Sejak lahir, Syakila telah alami gangguan pendengaran dan penglihatan akibat terpapar virus Rubella. Seiring tumbuh kembangnya, ia juga alami kebocoran jantung sepanjang 7mm.

Tak sampai disitu, Syakila juga alami masalah tenggorokan akut yang berakibat pada kesulitan menelan makanan, bahkan sampai kesulitan komunikasi.

6be1cf4a-c5e2-4558-9ed8-a6526cac00c2.jpg

Akibatnya, makanan Syakila harus dihaluskan dan dikonsumi melalui selang.Lalu, kesulitan komunikasi juga membuat Syakila sempat didiagnosa gangguan jiwa oleh salah seorang dokter.

Namun, kondisi ini tak membuat Syakila terhalang untuk sekolah. Ia menjalani hari-harinya dengan ceria di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Aneuk Nanggroe Cunda, Lhokseumawe.

3919aa4b-119a-496a-80a6-dd5198cbbabf.jpg

Sayangnya, Syakila harus cuti sekolah karena kondisi jantungnya kritis akhir-akhir ini. Setelah diperiksa, dokter mewajibkan Syakila jalani perawatan intensif dengan beragam tindakan.

Biaya ratusan juta yang harus dibayar menjadi beban yang tak bisa ditanggung Bu Nursiah. Gajinya sebagai pegawai Satpol/PP di bawah rata-rata. Ia sampai harus jual rumah peninggalan suaminya untuk biaya berobat Syakila.

#OrangBaik, ACT Aceh berikhtiar untuk bantu ringankan beban Syakila dan keluarga! Maukah kamu sisihkan rezeki untuk bantu partisipasi? Caranya:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/ Dompet Kebaikan / BCA / BNI / BNI Syariah / BRI / Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email.

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa bantu dek Syakila dan keluarga dengan membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat. Agar kelak, semakin banyak sahabat dermawan yang peduli dan memberikan donasi.

______________________________________

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul dapat digunakan untuk biaya transportasi dan operasional selama masa pengobatan, serta pemberdayaan ekonomi keluarga bersangkutan.

Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT Aceh yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Zulfurqan (+62 852-6005-7477)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (76)