Kitabisa! - Mari Wujudkan Emak Melihat Ka'bah dalam Hidupnya
Mari Wujudkan Emak Melihat Ka'bah dalam Hidupnya

Mari Wujudkan Emak Melihat Ka'bah dalam Hidupnya

Rp 5.482.644
terkumpul dari Rp 25.000.000
41 Donasi 106 hari lagi
Mohammad Akmal Abdillah
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Perkenalkan, saya Mohammad Akmal, berusia 18 tahun, Mahasiswa.

Saya baru saja mendengarkan curahan hati dari seseorang yang sudah saya anggap sebagai ibu saya sendiri, yang biasa saya dan saudara-saudara saya panggil emak. Emak berkaca-kaca saat ikut mengantarkan kerabat kami pergi umrah. Kemudian emak berkata ingin sekali pergi ke tanah suci, dan bersujud dihadapan ka'bah meskipun hanya sekali dalam hidupnya yang kini semakin tua, namun emak hanya melamun saja, dan emak berkata kembali, "tapi, uang dari mana..." emak tak kuasa meneteskan air matanya. Saya juga tak kuasa mendengar curahan hati emak untuk bisa mengunjungi Masjidil Haram dan menggetarkan batin saya. Saya sangat teringat akan semua jasa yang diberikan oleh emak dalam hidup saya, dan keluarga saya.

Beliau merupakan orang yang telah mengabdikan diri pada keluarga saya selama 25 tahun lamanya. beliau juga yang telah membesarkan saya dan saudara-saudara saya, mengurusi kami hingga saya dan suadara-saudara saya bisa menjadi seperti ini. Emak hanyalah seseorang yang berasal dari keluarga tak mampu yang tinggal di daerah terpencil di kabupaten Tasikmalaya. Pada usia 33 tahun, suami emak meninggal dunia dan sejak saat itu, emak harus membesarkan 2 orang anak kandungnya yang masih kecil dan 3 adiknya yang belum dewasa. Karena beban hidup yang berat, emak bersedia mengabdikan diri, ikut bersama orang tua saya, pergi dari kampung halamannya dan meninggalkan keluarganya, demi memberi nafkah 2 orang anaknya, dengan hati yang ikhlas emak ikut bersama orang tua saya, untuk hidup merantau di Bogor bersama 2 orang anaknya, tanpa mengharapkan imbalan dari orang tua saya.

0a26df94b5e37dda4738419d131bdd53727271be

Imbalan yang emak terima dari orang tua saya, jauh tak sebanding dengan pengabidannya pada keluarga saya dalam mengurus saya dan keluarga saya. Emak telah menganggap kami sebagai bagian dari keluarganya, begitupun sebaliknya. Emak selalu mengucap syukur atas apa yang emak terima, karena menurut emak, itulah Rezeki yang Allah berikan untuknya. Emak juga seseorang yang sangat taat dalam beribadah wajib dan sunnahnya, emak juga yang mengajari saya dan saudara saya mengaji, dan mengingatkan waktu shalat saat orang tua saya tidak ada dirumah.

Kini usia emak sudah tua, kami tak bisa berbuat banyak untuk membalas kebaikannya, namun curahan hati emak, menggetarkan kami semakin ingin sekali membantu emak mewujudkan impiannya mengunjungi Tanah Suci. Setiap orang memiliki kesempatan pergi ke Tanah Suci namun tidak semua mampu, seperti halnya emak.

1983c08213065b79cc274f51339f37c7c9c5f7d9

Kami mengharapkan keridhaan Allah dan saudara-saudara semua untuk sama-sama membantu emak agar bisa pergi ke tanah suci, meskipun hanya 1 kali dalam hidupnya. Dana Rp30.000.000,00 yang terkumpul Insyallah saya berjanji akan saya belikan paket umroh sehinga emak bisa ke Tanah Suci. Bismillah..

Cara donasi:

1. Klik Tombol Merah "Beri Donasi"

2. Isi data dan pilih cara pembayaran

3. Bantu sebarkan di social media

Terimakasih

Salam

Mohammad Akmal A

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (41)