Energi Bakti Negeri - 15 Unit Biogas Unt Ds Ploso
Energi Bakti Negeri - 15 Unit Biogas Unt Ds Ploso

Energi Bakti Negeri - 15 Unit Biogas Unt Ds Ploso

Rp 8.199.205
terkumpul dari Rp 150.000.000
31 Donasi 0 hari lagi

Cerita

738f6020-7db0-4719-a616-454e2b1cb2b0.jpg

Energinesia adalah komunitas sosial yang didirikan pada tahun 2017 yang bergerak dibidang renewable energy, yang sebelumnya telah sukses membangun renewable energi (biogas) di Lumajang, Ngawi, Madura dan Danau Toba. Harapanya dapat menyebarluaskan gerakan masyarakat untuk sadar energi yang mempunyai misi Indonesia mandiri energi sedini mungkin karena semakin tahun semakin terkuras habis energi yang tidak dapat diperbarui. 

Kali ini Energinesia membuat kegiatan sosial yang bernama Energi Bakti Negeri. Salah satu program yang dirancang fokus mengenai ketersediaan dan kesinambungan energi di masyarakat. Dimana masyarakat mampu menciptakan, mengelolah dan menikmati energi itu secara mandiri, dengan memanfaatkan kotoran sapi yang di ubah menjadi biogas.

9be1ca96-0436-4b83-82bc-de4c04de0f3c.jpg

Sebuah energi yang tidak bergantung pada gas bumi sekaligus ramah lingkungan serta aman bagi masyarakat. Program ini dilaksanakan di Ds. Ploso Kec. Kendal Kab. Ngawi. Sebuah desa yang terletak di Lereng Gunung Lawu dan mayoritas masyarakat sebagai petani dan peternak sapi.

Output dari kegiatan ini nanti akan terbentuk desa wisata energi yang didalamnya seluruh warga menggunakan biogas, ada kegiatan pembelajaran tentang renewable energy disebuah pendopo yang terletak di sumber mata air ditengah-tengah desa, terbentuknya ekonomi kerakyatan yang memanfaatkan biogas dan ada spot foto-foto yang terlihat langsung pemandangan Gunung Lawu. 

Kedepannya desa ini akan menjadi inspirasi desa-desa lainya mengenai renewable energy sehingga gerakan peralihan energi ini semakin meluas ke masyarakat lainya.

Penggunaan dana tersebut akan diwujudkan menjadi 15 unit biogas, 2 unit gapura, 1 unit pendopo. Gapura berfungsi sebagai informasi bahwasanya sudah memasuki desa wisata energi dan Pendopo akan difungsikan sebagai tempat kegiatan pembelajaran tentang energi baik biogas, panel surya, mikrohidro dll, selain itu pendopo digunakan sebagai diskusi masyarakat mengenai pertanian dan lingkungan.

936754d9-175d-442a-95b1-0343fd4041c7.jpg


Cara Berdonasi:

  1. Pilih tombol "Donasi Sekarang", lalu masukkan nominal donasi
  2. Pilih metode pembayaran donasi (Transfer bank, Kartu Kredit, Go-Pay)
  3. Segera transfer donasi dengan menyertakan kode unik 


Kami yakin program ini akan sangat bermanfaat di masa depan yang lepas dari kekhawatiran akan terjadinya krisis energi.

Jabat Erat,

Energinesia Indonesia

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (31)