Kitabisa! - #DoubleTigers - Lari 42 KM untuk Harimau Sumatera
#DoubleTigers - Lari 42 KM untuk Harimau Sumatera

#DoubleTigers - Lari 42 KM untuk Harimau Sumatera

Rp 891.299
terkumpul dari Rp 3.000.000
6 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari #DoubleTigers

Cerita

Hi, Saya Rafselia Novalina!

Kali ini saya akan berlari untuk harimau Sumatera di daerah hutan yang dulunya pernah jadi areal jelajahnya tanggal 20 November 2016 sejauh 21 km. Dukung saya dengan berdonasi di campaign ini!

Tantangan apa yang akan dilakukan untuk #DoubleTigers?

Apabila saya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.371.000,00, maka saya akan:

a. Berlari sejauh 21 km hutan yang pernah menjadi areal jelajah harimau tanggal 20 November 2016

b. Menjadi guru untuk mengenalkan konservasi harimau Sumatera di 3 Panti Asuhan, 3 Sekolah Dasar dan 1 kelompok anak jalanan di Kota Pekanbaru

Kenapa tertarik galang dana untuk #DoubleTigers?

Saat ini saya dan teman-teman tergerak mengkampanyekan harimau Sumatera melalui berlari dan menyampaikan pesan-pesan penting mengenai harimau Sumatera. Proses perjalanan dan berlari ini harapannya mampu mengajak rekan-rekan untuk ikut berlari mendukung konservasi harimau Sumatera.

Kenapa saya memilih harimau Sumatera? Alasannnya sesederhana saya menyukai matanya. alasan lain, saya ingat waktu kecil orang tua saya berpesan hormatilah inyiak "panggilan harimau Sumatera di Minangkabau" perlakukan dia seperti kamu memperlakukan kakek dan nenekmu. Orang tua saya memberlakukan harimau dengan selalu menyediakan kopi dan sedikit penganan di areal lintasannya dekat rumah. Kadang saya juga menyediakan sendiri. Menariknya semua makanan dan minuman itu habis dimakan. Saya percaya yang memakannya adalah harimau seperti yang diceritakan oleh teman saya yang melihatnya secara langsung.

Sesederhana memori masa kecil dengan harimau Sumatera, di masa sekarang dalam perkerjaan saya berhadapan dengan isu harimau Sumatera. Terlalu sedih diceritakan satu persatu mengenai keberadaan harimau Sumatera. Inyiak yang selalu dihormati sekarang keberadaannya di alam hanya tinggal 371 ekor. Sedih dan miris melihat fakta tersebut.

Akan ada banyak pengalaman dan cerita dalam kegiatan berlari yang disebut run for tigers. Tidakkah kita tergerak untuk berbuat sesuatu agar harimau Sumatera "inyiak" selalu ada. Maukah kamu menjadi teman lariku?


#DoubleTigers

Harimau Sumatera hanya tersisa 371 individu di alam liar (Data IUCN 2015, lower range). Mereka menghadapi ancaman perburuan dan hutan yang semakin sempit. Mari dukung kampanye #DoubleTigers untuk menyelamatkan harimau sumatera serta habitatnya dengan ikut galang dana sekarang! Satu orang fundraiser yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diundang berkunjung ke suaka margasatwa Rimbang Baling, Riau. yang merupakan salah satu habitat harimau sumatera, untuk berbagi inspirasi serta berpartisipasi dalam penyerahan donasi.

a545c56a152c230dcdc69dd2cce583392398c855.png

Donasi yang anda berikan akan digunakan untuk:

  • membeli 10 unit camera trap serta membiayai pemasangannya
  • membuat materi edukasi lingkungan bagi anak-anak di kawasan Rimbang Baling, Riau, yaitu di desa Tanjung Belit dan Muara Bio berupa buku, infografik tentang harimau dan hutan, serta permainan edukasi tentang konservasi
  • Satu buah perahu untuk dijadikan perpustakaan keliling yang akan mengunjungi empat desa di kawasan Rimbang Baling.Saat ini sudah terkumpul ratusan buku dari donatur, sehingga perahu sangat dibutuhkan agar perpustakaan keliling ini dapat segera dinikmati anak-anak di empat desa tersebut.

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.wwf.id/doubletigers atau email [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)