Bayi Menderita "Omphalocele" di Riau
Bayi Menderita "Omphalocele" di Riau

Bayi Menderita "Omphalocele" di Riau

Rp 15.028.559
terkumpul dari Rp 20.000.000
102 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Beredar di media sosial foto seorang bayi laki-laki mengalami penyakit "Omphalocele”. Bayi tersebut anak dari pasangan Izuldi (46) dan Rita Susrianti (40). Mereka berdomisili di Desa Tali Kumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Omphalocele atau omfalokel adalah kelainan lahir yang ditandai dengan keluarnya organ yang ada di dalam rongga perut bayi, seperti lambung, hati, usus, melalui pusar. Kasus ini sangat jarang terjadi.

Bayi bernama Muhammad Fareski itu dibawa pulang lagi setelah dirawat selama 21 hari di sebuah Rumah Sakit di Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, pada Selasa (6/4/2021). Bayi dirawat, namun belum ada tindakan operasi dikarenakan rumah sakit harus menunggu organ yang keluar itu untuk mengecil terlebi dahulu. Jika organ sudah mengecil maka akan dimasukan dan dijahit, namun tindakan medis ini harus menunggu hingga 8 bulan lamanya.

06ba31bf-ce17-4a1b-a4f5-e220cc4333a5.jpg

Keluarga memutuskan untuk membawa bayinya pulang karena kekurangan biaya selama berada di rumah sakit meskipun biaya perawatan bayi di rumah sakit telah ditanggung BPJS, namun dikarenakan keberadaan orang tua yang terus menerus di rumah sakit tidak memungkinka mereka untuk memperoleh pendapatan untuk membeli makan, minum, obat dan Keperluan lainnya.

Sudah lebih kurang tiga pekan lamanya ayah dari bayi tidur di ruang tunggu rumah sakit. Sehingga memang bukan rumah sakit yang menyuruh mereka untuk pulang namun hal ini memang keputusan keluarga. Saking prihatinnya orang tua bahkan nyaris nekat membawa bayinya pulang ke Rohul menggunakan sepeda motor karena tidak memiliki ongkos pulang yang tersisa.

Keadaan latar belakang keluarga ini juga sangat sederhana.

879a2c35-1686-475a-9886-1fe08a951bd5.jpg

Untuk itu Kompas.com mengajak para pembaca berpartisipasi membantu untuk meringankan beban bayi Muhammad Fareski dan keluarga dengan cara :

Klik tombol "DONASI SEKARANG"

  1. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  2. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  3. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan orang baik terkumpul untuk bayi Muhammad Fareski dan keluarga.

Cerita selengkapnya juga dapat dilihat di kompas.com dengan judul " Bayi di Riau Ini Menderita "Omphalocele", Lahir dengan Organ Perut di Luar, Butuh Uluran Tangan Dermawan”

#JernihUntukBerbagi

#MelihatHarapan

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (102)


Fundraiser