Terus Kejar Mimpi Meski Diliputi Keterbatasan
Terus Kejar Mimpi Meski Diliputi Keterbatasan

Terus Kejar Mimpi Meski Diliputi Keterbatasan

Rp 98.700.865
terkumpul dari Rp 385.125.000
2151 Donasi 27 hari lagi


Cerita

300 Anak Yatim & Dhuafa, Terus Semangat Menuntut Ilmu Meskipun Terhalang Keterbatasan Gadget

Pemberlakuan New Normal dalam semua aspek di lingkungan masyarakat, membuat kegiatan belajar mengajar berubah menjadi daring (online).

a0016708-70a6-4ef3-afcd-b879c1bdd97e.jpg

Peralihan ini tidaklah mudah karena handphone & kuota seringkali menjadi barang tersier bagi sebagian lapisan masyarakat, tidak terkecuali 300 adik-adik asuh di Griya Yatim Dhuafa. 

“Di rumah, Ibuku ga punya smartphone buat belajar online, adanya hp yang bisanya sms & telfon. Semenjak Bapak ga ada, Ibu harus kerja buat aku dan adikku. 

Tapi, Alhamdulillah buat sekolah aku bareng 10 temenku dibantu Griya Yatim Dhuafa. Ada 2 hp yang kami pakai gantian, walaupun sering terlambat absen & terlambat mengirim tugas karena kuota hp sering habis.. - Adnan, Adik Asuh di GYD

5f067cf5-afeb-47b9-b56a-60990d2ebb9b.jpg

Tanpa banyak mengeluh, adik-adik yang baru menginjak jenjang SD & SMP saling bergantian menggunakan smartphone yang jumlahnya sangat terbatas. Saat ini, terdapat 300 anak asuh di cabang-cabang GYD lainnya.

3 sampai 4 orang anak biasanya menggunakan 1 smartphone. Hal ini, seringkali membuat adik-adik ini kesulitan mengikuti pelajaran, bahkan terlambat mengumpulkan tugas.

eb52087d-0ea3-47e7-a910-bdcb4d403930.jpg

Wabah COVID-19 belum juga mereda, bahkan kasus positif terus bertambah. Kondisi ini akan membuat kegiatan belajar terus berlangsung online. Sayang, keterbatasan gadget menjadi tantangan bagi adik-adik kecil ini

Padahal, setiap anak berhak mendapatkan kemudahan menuntut ilmu. Oleh karena itu..

#OrangBaik, yuk sama-sama kita turun tangan untuk mempermudah proses belajar online bagi adik-adik di GYD agar bisa terus belajar dan mengejar mimpi mereka.

Kita bisa membantu adik-adik ini dalam gerakan #HPdankotauntukbelajar dengan cara: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Insya Allah, setiap doa yang adik-adik di GYD panjatkan dapat menjadi pahala berlimpah bagi kamu yang menyantuni anak yatim & dhuafa. Sedikit banyak bantuanmu membuahkan senyum untuk mereka.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (2151)


Fundraiser