Kitabisa! - Survive untuk Al Fatih
Survive untuk Al Fatih

Survive untuk Al Fatih

Rp 42.261.790
terkumpul dari Rp 150.000.000
221 Donasi 0 hari lagi
Luicia Utari
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu..

Sebelumnya, perkenalkan, saya Luicia Utari seorang IRT istri dari Hanif Muslim yg bekerja sebagai pengajar di sekolah dasar swasta di Bandung.

Sy melahirkan putra ke 3 tgl 22 september 2017 secara caesar di RS Santosa Kopo dan kami berinama Muhammad Al-Fatih.

Di bulan pertama ananda terlihat baik-baik saja dan kami berfikir sangat normal namun pada tgl 8 nopember terkena flu dan tgl 9 nopember 2017 ananda tersedak dikarenakan dahak yg sangat banyak sehingga mengalami gangguan nafas. Ananda kami bawa ke RS Santosa Kopo pukul 11.30, dikarenakan sangat urgent dan di RS Santosa Kopo ruang PICU sedang mengalami renovasi akhirnya kami di rujuk ke RSHS, 3 hari kami melihat Al-Fatih di IGD RSHS dan akhirnya ruang PICU kami dahupatkan di RS Advent pada tgl 12 Nop 2017 pada pukul 20.30.

Di hari pertama kami mendapatkan penjelasan dari Dokter jika ananda adalah anak yg spesial dan mengalami permasalahan kesehatan yg sangat banyak dan Dokter menjelaskan semua permasalahan yg ananda derita. Diantaranya Ananda mengalami :

1. Down syndrome

2. Hipotiroid

3. VSD

4. Infeksi Paru (terlalu lama mengalami gagal nafas)

5. Gangguan Pencernaan (harus dilakukan operasi namun kami menolak)

6. Gangguan otak (dikarenakan asupan O2 yg sangat kurang)

Pada pekan ke-4 alhamdulillah Point ke 5&6 dinyatakan negatif.

Pada tgl 08 Desember 2017 Alhamdulillah ananda dinyatakan signifikan mengalami pemulihan dan dinyatakan bisa keluar dari ruang PICU pindah ruang perwatan dengan syarat tidak dapat lepas dr O2 sampai waktu yg belum diketahui.

Rawat jalan dilakukan di pekan ke 2 di bulan Desember namun ananda harus mengalami tranfusi darah ke-3 kalinya setelah di ruang PICU.

Pada tgl 20 Januari 2018 putra kami mengalami drop yg ke-2 kalinya dan kami bawa ke RSUD yg dekat dengan tempat tinggal kami, namun 2 pekan disana tidak ada perubahan dan mengalami kemunduran kesehatan sehingga kami lakukan pulang paksa untuk dapat di bawa ke RSHS pada tgl 3 februari 2018 sampai sekarang... Alhamdulillah Ananda mendapatkan ruangan di PICU, hingga saat ini (16 maret 2018).

Pembiayaan selama Al-Fatih di RS...

1. BPJS (selama di advent hanya sekitar 49% dari total 70jt)

2. Kontrol rawat jalan 2jt (non BPJS)

3. Keluar paksa RSUD 5,3jt (tidak dibiayai BPJS)

4. Obat antibiotik tigecyclin per 2 hari sebesar 925rb (non BPJS)

Total biaya yg telah keluar tidak diback up BPJS sebesar 58.000.000

Sedangkan perawatan masih berlangsung dan kami masih belum mengetahui total biaya yg kami butuhkan, hanya gambaran untuk sekarang per 2 hari kami harus mengeluarkan 925rb untuk pembelian antibiotik.

Total yg kami harapkan bantuan dr semuanya

Sebesar 150.000.000 (perkiraan rawat jalan kedepan)

Dan kami ber nadzar apapun yg terjadi kepada ananda Al-Fatih ketika stop dalam perawatan, dalam keadaan sehat kembali ataupun yg terpahit ananda Allah ambil, dan jika donasi masih ada kami akan kembalikan kepada anak-anak yg mengalami kesulitan dalam biaya kesehatan...

Semoga Allah Ridho dan melipat gandakan segala yg telah di berikan...

Aamiin...

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (221)