Kitabisa! - Dukung dan bantu Viriyadhi melawan Thallasemia
Dukung dan bantu Viriyadhi melawan Thallasemia

Dukung dan bantu Viriyadhi melawan Thallasemia

Rp 268.264.700
terkumpul dari Rp 500.000.000
1022 Donasi 0 hari lagi
Ali Sutanto Tanoto
Akun telah terverifikasi

Cerita

Saya Ali Tanoto, papa dari Viriyadhi. Saya seorang pegawai swasta yang ingin mengetuk hati teman teman #OrangBaik semua untuk kesembuhan Viriyadhi.

Sejak usia 1 bulan, Viriyadhi menderita Thallasemia Alfa HBH dan memerlukan transfusi darah setiap 2 minggu sekali. Saat ini Viriyadhi berusia 8 tahun.

Satu satunya cara untuk sembuh saat ini adalah dengan melakukan cangkok sumsum tulang belakang (BMT). Pusat BMT yang direkomendasikan adalah di Bangkok atau di India.

Persiapan untuk melakukan BMT kami lakukan sejak tahun lalu dengan mengumpulkan biaya (Tabungan, Asuransi, Pinjaman ke Bank) dan mengurus ijin ke perusahaan tempat kami bekerja (salah satu dari kami harus mengajukan unpaid leave untuk mendampingi Vir sampai kondisi Vir stabil dan diperbolehkan pulang ke Indonesia).

Awal tahun 2018, Proses Softchemo Pre BMT dilakukan dan BMT dilaksanakan pada bulan Maret 2018. 

Pada saat proses BMT, terjadi komplikasi dan Vir mengalami infeksi (Pneumonia dan ARDS) sehingga proses penyembuhan menjadi lebih panjang dan biaya yang diperlukan juga menjadi membengkak.

ca3a9dc1-b333-4041-9cec-809663e5a65b.jpg

Akhir Bulan April 2018, dokter menyatakan bahwa BMT sudah berhasil (DNA fingerprint 100% dengan donor) dan harus menunggu sumsum tulang stabil dan kuat untuk melakukan produksi darah.  Proses normal, memerlukan waktu 6 bulan s/d 1 tahun.

Vir setelah boleh pulang ke apartemen (April 2018)


Bulan Mei 2018, Vir terkena infeksi dan mengalami demam tinggi.  Setelah diberi antibiotik selama 2 minggu demam Vir bisa diatasi dan berangsur pulih.

Bulan Juni 2018, infeksi berulang dan Vir harus dirawat selama 4 hari di rumah sakit.

Awal November 2018, Vir terserang demam tinggi dan dirawat di Rumah Sakit selama 5 hari.  Kali ini demam diakibatkan oleh GVHD (Graft Versus Host Disease), sehingga obat immunosuppresive harus ditambah dosisnya.

Pertengahan November, Vir dirawat lagi di Rumah Sakit karena terkena virus.  Virus menyerang karena sistem imun Vir turun (karena dosis immunosuppresive ditambah).

Akhir Bulan November s/d Pertengahan Desember, Vir dirawat selama 12 hari di Rumah Sakit karena virusnya makin berkembang.

Pertengahan Bulan Desember, Vir harus dirawat di ICU karena mengalami PRES (Posterior reversible encephalopathy syndrome) 

Vir di ICU (Desember 2018)

Setelah total 11 hari dirawat di Rumah Sakit, Vir diperbolehkan pulang ke apartemen dan harus melakukan transfusi trombosit setiap 2 hari sekali (trombosit dijaga di atas 50 ribu).

Karena komplikasi yang terjadi, kami membutuhkan biaya yang lebih banyak. Kami sudah melakukan pinjaman ke perusahaan dan saudara, dan teman teman yang kami kenal juga sudah memberikan bantuan tetapi masih belum mencukupi.  Karena itu, saya mencoba untuk menggalang dana melalui kitabisa.

Jika teman-teman berkenan membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi WhatsApp Saya di 0818134981

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1022)