Beri Pengobatan Gratis ke Pelosok Mulai Rp15.000
Beri Pengobatan Gratis ke Pelosok Mulai Rp15.000

Beri Pengobatan Gratis ke Pelosok Mulai Rp15.000

Rp 598.949.326
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
7375 Donasi 26 hari lagi


Cerita

Minimnya akses kesehatan membuat masyarakat di Timur Indonesia harus berjalan sehari semalam demi berobat. Sering kali tak tertangani karena pelayanan medis sudah tutup.


“..saya harus berangkat dari rumah di pegunungan sebelum matahari terbit untuk berobat dan baru bisa sampai di lokasi pelayanan medis menjelang malam saat pelayanan medis sudah tutup..”

81d4a52d-dc55-4529-8a90-8c38e9ae3d11.jpg

Sahabat, saat kamu sakit mungkin hanya perlu 10-30 menit untuk pergi ke rumah sakit/klinik.

Namun berbeda dengan seorang ibu di Kab.Tambrauw yang harus berjalan sehari semalam demi pengobatan gratis.

Sayangnya, karena lokasi yang begitu jauh ia baru tiba di tempat berobat malam hari saat sudah tutup.

Tetap gigih, sang ibu akhirnya memutuskan menginap di lokasi pengobatan hingga akhirnya dapat dilayani keesokan harinya.


Kisah ibu tersebut hanyalah satu dari ribuan kisah perjuangan warga di pelosok yang kesulitan berobat.

Belum tersedianya akses listrik dan komunikasi turut memperparah kondisi. Informasi layanan kesehatan menyebar hanya dari mulut ke mulut. Masyarakat terpaksa menempuh perjalanan dengan jalan kaki berhari-hari untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

Dokter Terbang untuk Akses Kesehatan Lebih Baik

67154c8f-751a-4083-9d8c-8c559523fcbd.jpg

Cerita-cerita pilu dari masyarakat tersebut akhirnya menginspirasi terbentuknya program Dokter Terbang (Flying Doctors) pada tahun 2015. 

Melalui program tersebut, tim medis diterbangkan ke lokasi terpencil yang tidak memiliki akses kesehatan untuk memberikan pengobatan gratis.

Sering kali setelah terbang, tenaga medis masih harus menempuh perjalanan darat atau laut yang memakan waktu berhari-hari demi sampai ke lokasi tujuan.

Namun semua rasa lelah itu terbayar lewat senyuman hangat para warga yang menunggu dengan penuh harap.

96977ff9-3cd7-40ec-97f2-04941008fed3.jpg

Tim relawan doctorSHARE terbang dengan pesawat kecil atau helikopter untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan umum, bedah minor, dan pemberdayaan kader kesehatan atau masyarakat lokal. Semua pelayanan diberikan sepenuhnya gratis untuk masyarakat.

Kini Program Dokter Terbang akan melebarkan wilayah pelayanan medis ke Sumatera dan Kalimantan, sehingga bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Sepuluh tahun mengabdikan diri di Indonesia dan di tahun 2020 ini semangat doctorSHARE untuk terus memberikan layanan medis gratis tak akan padam. Maka dari itu, mereka mengajak kamu semua untuk menjadi bagian dari misi kemanusiaan ini!

Sahabat, mari dukung program Flying Doctor dan doctorSHARE untuk layanan kesehatan yang lebih baik di Indonesia dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan lewat email 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (7375)