Kitabisa! - Pengembalian 1000 Anak ke Sekolah
Pengembalian 1000 Anak ke Sekolah

Pengembalian 1000 Anak ke Sekolah

Rp 14.232.123
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
42 Donasi 0 hari lagi
FMPP Brebes
Akun belum terverifikasi

Cerita

Mari Kita Perjuangkan Hak Anak dan Nasib Bangsa !!!

Ciptakan Generasi yang Cerdas, Ceria dan Berakhlakul Karimah, jangan sampai kita meninggalkan Generasi Anak yang lemah. Dibutuhkan Aksi Nyata untuk mengembalikan mereka ke Sekolah.

Donasi Anda Sangat Berarti bagi Nasib Mereka dan membantu mewujudkan impiannya.

Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) adalah sebuah gerakan civil society di Kabupaten Brebes yang bertujuan untuk mengupayakan pengembalian anak tidak sekolah ke sekolah.

Gerakan ini dirintis awal oleh Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kabupaten Brebes (klik www.fmppbrebes.id), proses pengembalian anak sebenarnya sudah diilakukan tahun yang lalu dengan mengembalikan anak tiga puluh anak terutama pendidikan di SD/MI, dan SMP/MTs, namun setelah melalui Keterlibatan masyarakat secara menyeluruh, berharap September 2017 GKB ini ingin mengembalikan 1000 anak khususnya jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs ( Wajar Dikdas 9 tahun).

Sasaran dari GKB ini adalah usia 7-15 tahun dengan 3 kriteria yakni Anak belum sekolah, Anak Putus Sekolah, Anak Tidak Lanjut.

Gerakan Kembali Bersekolah lahir dari keprihatinan elemen masyarakat untuk mewujudkan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang cerdas, ceria dan berakhlaqul karimah, memastikan agar wajib belajar 9 tahun di Kabupaten Brebes untuk megenyam jenjang pendidikan yang lebih baik.

Gerakan ini akan melakukan aksi pengembalian anak-anak yang putus sekolah (Drop Out), Lulus tidak lanjut dan anak yang belum pernah bersekolah sesuai dengan jenjang mereka agar meraka menuntaskan wajar dikdas 9 tahun.

Gerakan ini terbentuk karena pendidikan merupakan investasi yang sangat penting sebab dengan sumber daya manusia yang pintar dan cerdas maka tidak menjadi beban ganda.

Semoga Perjuangan Pengurus dan relawan FMPP Kabupaten Brebes yang tersebar di desa ini bisa mendorong Percepatan Tuntas Wajar Dikdas Sembilan Tahun di Kabupaten Brebes.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (42)