Kitabisa! - ALISHA, SANG DOWN SYNDROME YANG INGIN SEKOLAH
ALISHA, SANG DOWN SYNDROME YANG INGIN SEKOLAH

ALISHA, SANG DOWN SYNDROME YANG INGIN SEKOLAH

Rp 7.108.493
terkumpul dari Rp 40.000.000
21 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari FWD - Kompasiana

Cerita

Hai, perkenalkan saya Ellizabeth, saya merupakan salah satu perwakilan dari team finance di FWD Life Indonesia.

Disini saya ingin menggalang dana beasiswa untuk Alisha yang menderita Down Syndrome, dan campaign saya ini merupakan bagian dari #FWDFourtastic .

Alisha Purwandiani, begitu cantik nama lengkap gadis kelahiran Jakarta 4 Mei 1997 ini. Namun sayang, dia menderita Down Syndrome sejak lahir. Awalnya Ica, panggilan Alisha memang sempat sekolah di SLB ketika usianya masih kanak-kanak, namun ketika Ayahnya meninggal dunia, sekolahnya terhenti karena tidak ada biaya.

Bu Titi adalah ibu dari Ica yang merupakan ibu rumah tangga biasa, sehingga ketika ayah Ica meninggal dunia, jangankan untuk melanjutkan sekolah SLB Ica, untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan. Saat ini memang usia Ica sudah cukup besar, namun kemampuannya untuk berintraksi, dll sangat kurang. Karena usianya sudah diatas 17 tahun, maka dia tidak bisa masuk kedalam golongan SLB (Sekolah Luar Biasa), tapi usianya sudah masuk kedalam golongan Sekolah Keterampilan, untuk mengobservasi bakat, minat & keterampilan Ica.

Sekolah keterampilan khusus Down Syndrome ini tentu memerlukan biaya yang cukup besar, tentu saja Bu Titi tidak mampu untuk menolong masa depan Ica. saat ini Bu Titi mendapatkan penghasilan dari berjualan Gudeg setiap hari sabtu & minggu pagi dipinggir lapangan bola di daerah sumur batu, Jakarta Pusat, yang hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Keadaan bu Titi juga sudah mulai tua dan sakit-sakitan, entah bagaimana nantinya nasib Ica bila kita tidak membekali suatu keterampilan khusus kepada Ica, agar nantinya Ica dapat mandiri & dapat menghidupi dirinya sendiri.

Kiranya kita yang diberikan kemampuan untuk bekerja dan berpenghasilan, memiliki niat baik untuk membantu Ica dalam mengumpulkan donasi agar bisa mengikuti sekolah keterampilan khusus penderita Down Syndrome, agar kelak dia bisa hidup mandiri dari hasil keterampilan yang akan dipelajarinya nanti. Berapapun donasi yang teman-teman sisihkan, akan sangat berarti untuk masa depan Ica.

Untuk teman-teman yang membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi saya melalui telp / whats app di 089 8816 8338.

Terima kasih banyak atas bantuannya.

Tuhan memberkati :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (21)