Kitabisa! - Masih ada Gajah di Balairaja, Riau - Indonesia
Masih ada Gajah di Balairaja, Riau - Indonesia

Masih ada Gajah di Balairaja, Riau - Indonesia

Rp 2.644.009
terkumpul dari Rp 50.000.000
4 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Rimba Satwa Foundation adalah Lembaga Swadaya Masayarakat yang bergerak dalam bidang Lingkungan Hidup, terkhusus kepada penyelamatan Satwa dilindungi salah Satunya adalah Gajah Sumatera. Berdiri di Bumi Lancang Kuning Riau Rimba Satwa Foundation, berperan aktif dalam penyelamatan Gajah Sumatera diwilayah Suaka Margasatwa Balairaja.

Dengan Pengesahan oleh Pemerintah Indonesia, melalui Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) dengan Nomor AHU.0019884.AH.01.04. Tahun 2016 kami mengajak seluruh lapisan Masyarakat Indonesia, terutama Orang-orang baik Indonesia yang peduli dengan kelangsungan hidup dari Bayi Gajah Sumatera yang baru lahir di awal januari 2018 ini untuk mendukung dan menulurkan bantuan untuk kami terus dapat melaksanakan kegiatan Monitoring sebagai upaya penyelamatan dam pencegahan konflik yang mungkin akan berakibat fatal terhadap keselamatan Bayi Gajah dan induknya.

Kondisi habitat yang terus berkurang membuat Bayi Gajah ini akan melakukan upaya Survive yang sangat Luar biasa, untuk kita perlu melakukan upaya penjagaan dan pencegahan konflik yang mungkin bersiko terjadi, terlebih lagi tiap masyarakat telah menyebut sang hewan eksotis ini sebagai Hama Besar yang akan menhancurkan perkebunan mereka, yang pada dasarnya perkebunan itu ada i dalam Kawasan Suaka Margasatwa Balairaja ataupun berbatasan langsung dengan Suaka Margasatwa Balairaja itu sendiri.

langkah penjagaan dan pencegahan yang akan kamai lakukan adalah Monitoring keberadaan Gajah Sumatera tersebut dan terus memberikan edukasi terhadap masyarakat agar mereka dapat mengerti betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terutama keselamatan dari Gajah Sumatera yang merupakan Satwa Petani yang mampu memberikan keseimbangan ekosistem yang luar biasa baik diselama hidupnya. Monitoring akan dilakukan secara berkelompok dengan bantuan dari pada msyarakat yang memiliki tingkat kesdaran yang cukup baik setelah kita melakukan edukasi.

Kita Bisa jika kita bersama, untuk itu Bayi Gajah tersebut dan kawanannya yang tersisa membutuh bantuan kiita semua.

#IndonesiaBanggaPunyaGajah

#MasihAdaGajahDiBalairaja

Untuk Informasi Lebih Lanjut anda dapat mengakses :

Website : www.rimbasatwa.com

Email : [email protected]

Whatsapp : 0823 9025 0502 (Hartoni)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4)