Kitabisa! - Bantu Galuh Sembuh Dari Hidrosefalus
Bantu Galuh Sembuh Dari Hidrosefalus

Bantu Galuh Sembuh Dari Hidrosefalus

Rp 3.542.754
terkumpul dari Rp 50.000.000
99 Donasi 0 hari lagi
Solidaritas Indonesia Berbagi
Akun telah terverifikasi

Cerita

‘Anak saya Galuh sejak lahir sudah mengalami penyakit ini (Hidrosefalus),kata dokter yang merawatnya karena ada penyempitan pada saraf lehernya.
Sejak usia dua tahun kepalanya mulai membengkak dan sering menangis karena sakitnya itu’
(Rohman,Bapak Galuh)

Putra Sagaluh,begitulah nama lengkapnya.Anak sulung dari dua bersaudara yang merupakan  anak dari pasangan mualaf yang bernama Abdul Rohman (31 Tahun) dan Neneng Sariyani (25 Tahun) asal Desa Alur Pinang,Kecamatan Peunaron,Kabupaten Aceh Timur,Aceh,ini sudah sejak lahir mengidap penyakit hidrosefalus atau yang biasa disebut dengan kelainan kongenital pada bayi sejak dilahirkan.

Kondisi dimana hal ini ditandai dengan adanya akumulasi kelebihan cairan atau serebrospinal dalam ventrikal sehingga kepala penderita akan tampak menjadi membesar dari ukuran normalnya.

Ayah galuh mengatakan bahwa anaknya sangat sering menangis terutama ketika malam dikarenakan sakit yang ditimbulkan oleh penyakit yang diidap anaknya tersebut terus berlarut.

Dirinya beserta sang istri sudah beberapa kali membawa galuh berobat namun masih sebatas perobatan yang seadanya sedangkan untuk menangani penyakit yang dialami galuh harus melalui proses meja operasi yang tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

c6fc8e60-a6c4-497d-85aa-6e1ade62aa03.jpg

Berbekal pekerjaan yang hanya seorang buruh harian lepas dengan penghasilan yang tak menentu,orang tua galuh mengalami kesulitan dan kendala untuk membiayai perobatan dan operasi galuh.

921e23dc-511d-4e81-ab8a-1306c13817d8.jpg

Bahkan menurut rohman,pernah juga mereka menghadapi suatu keadaan dimana dirinya tak mendapatkan pekerjaan dan hal tersebut membuat galuh dan juga adiknya yang juga masih kecil kesulitan dan tak dapat merasakan nikmatnya rasa susu seperti yang dirasakan anak balita pada umumnya.

Sahabat Solidaritas,mari bantu galuh mengahadapi Hidrosefalus agar ia kembali sehat dengan cara :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email
  5. Anda juga bisa menyebarkan kebaikan dengan membagikan cerita ini di Facebook dengan mengklik "SHARE"

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul sepenuhnya akan digunakan untuk biaya operasi Putra Sagaluh yang mengidap penyakit Hidrosefalus sejak lahir.

Fundraising ini adalah bagian dari Program Social Problem Response (SPR) Solidaritas Indonesia Berbagi yang konsen terhadap isu-isu maupun permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat yang membutuhkan bantuan maupun perhatian khusus.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Instagram : sib_indonesia

Facebook : Solidaritas Indonesia Berbagi

Official Number : 0812 7482 6689 (WA/SMS/Telp)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (99)