Kitabisa! - Bersama Gamal #WujudkanRamadhanTerbaik Yatim Duafa
Bersama Gamal #WujudkanRamadhanTerbaik Yatim Duafa

Bersama Gamal #WujudkanRamadhanTerbaik Yatim Duafa

Rp 1.050.765
terkumpul dari Rp 70.000.000
17 Donasi 0 hari lagi
Senyum Kita Foundation
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik 

Pernahkah kita menyantap menu buka puasa enak dan sehat ? atau berbuka bersama dengan keluarga tersayang, lengkap dan saling berbagi kebahagiaan? 

Banyak dari kita masih sering menyisakan sebagian makanan yang kita makan. Menyisihkan separuh nasi hingga lauk-pauk di sudut piring atau mangkuk. Dengan dalih perut sudah kenyang lantas kita abaikan begitu saja. Padahal tinggal tiga atau dua suapan lagi pasti nasi dipiring itu bisa habis.

Taukah kalian bahwa disudut sana banyak teman yang masih memikirkan bagaimana mengumpulkan sesuap nasi untuk dimakan? Apa yang akan mengisi perutnya esok? Atau bahkan sore ini?

Ada cerita dari seorang anak yang bertanya kepada temannya tentang buku yang ia pelajari disekolah. Bahwa makanan yang baik harus bergizi seimbang. Berisikan nasi, sayur, lauk pauk, bahkan buah dan susu sebagai pelengkapya. Dari gambar yang ada di buku tersebut lengkap dengan Ayah, Ibu, dan anak perempuan. Anak itu sering berandai sedang makan bersama kedua orangtua lengkap  dengan nasi, sayur, lauk, buah, dan juga segelas susu yang lezat.

Yuk kita wujudkan keinginannya untuk dapat merasakan suasana yang baru. Bulan ramadhan adalah bula yang tepat untuk mengajak teman-teman yatim dhuafa dan difabel di panti Asuhan se-DIY untuk merasakan kebahagiaan bersama. 4 sehat, 5 sempurna, 6 bahagia.

6586f46a-c741-4bf4-b9fa-5582667064e4.jpg

Yayasan Senyum Kita merupakan salah satu lembaga sosial yang bergerak di bidang pemberdayaan yatim, dhuafa, dan difabel memberikan nuansa baru untuk umat muslim di seluruh Indonesia agar Ramadhan lebih bermakna dengan berbagi kepada sesama.

Salah satunya Senyum Ceria Ramadhan (SCR), adalah wadah berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim, dhuafa, difabel se-DIY dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik. Kegiatan diawali dengan roadshow ke 4 panti di DIY dan dari rangkaian roadshow tersebut akan berakhir pada acara puncak SCR 2019 yang akan dihadiri oleh 500 adik panti asuhan se-DIY atau sama dengan adik asuh dari 25 panti se-DIY. Roadshow panti bertujuan memberikan ruang kepada adik-adik asuh untuk belajar keterampian dan pengetahuan bersama praktisi atau pengusaha yang ahli dalam bidangnya, dengan harapan pemberdayaan tersebut dapat diterapkan secara berkelanjutan bagi adik-adik asuh. Roadshow panti akan diselenggarakan di 4 panti asuhan di DIY, antara lain:

  • - Panti Asuhan Atap Langit (SCR Kreatif)

Dilaksanakan pada 6 Mei 2019

Pelatihan keterampilan dan keahlian yang bersifat kreatif

  • - Panti Asuhan Nuril Yasmin (SCR Leadreship)

Dilaksanakan pada tanggal 08 Mei 2019

Pemberian materi dan mempraktekkan melalui kegiatan unik dan menarik

  • - Panti Asuhan Al Idris (SCR Confident)

Dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2019

Materi kreatif yang betujuan untuk melatih kepercayaan diri santri Panti

  • - Panti Asuhan Miftahunnajah (SCR Sukses)

Dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2019

Memotivasi santri untuk semangat mengejar mimpi-mimpinya

Acara puncak SCR 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2019. Beberapa rangkaian acara puncak akan dimeriahkan dengan kegiatan- kegiatan kreatif, antara lain:

-  Lomba cerdas cermat antar panti se-DIY.

 - Pembagian bingkisan (kado) Ramadhan untuk yatim,dhuafa dan difabel. Selain itu diacara puncak Senyum Ceria Ramadhan 2019 direncakan menghadirkan tiga orang pembicara antara lain:

1. dr. Gamal Albinsaid (Sosiopreneur/Motivator)

2. Dude Harlino (Public Figure)*

3. Kak Bimo (Master Dongeng Indonesia) yang diharapkan mampu memberikan motivasi, semangat dan wawasan baru bagi adik-adik yatim,dhuafa dan difabel dipanti asuhan dalam meraih cita-cita untuk masa depan yang lebih baik, lalu diakhiri dengan buka bersama.

Senyum Ceria Ramadhan 2019 menargetkan peningkatan baik secara kuantitas dan kualitas dari edisi sebelumnya. secara kuantitatif, SCR 2019 ditargetkan mampu melibatkan 500 yatim, dhuafa dan difabel, 25 Panti Asuhan di DIY dan sekitarnya sebagai peserta penerima manfaat. Sedangkan secara kualitatif, SCR 2019 dapat memberikan muatan pengetahuan dan keterampilan baru untuk anak-anak panti asuhan, diantaranya, meningkatkan kepercayaan diri, membuat keterampilan yang bermanfaat,dan lain sebagainya



Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi kami di 0895391966850.
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)