Kami Hanya Ingin Belajar Kak...
Kami Hanya Ingin Belajar Kak...

Kami Hanya Ingin Belajar Kak...

Rp 25.185.771
terkumpul dari Rp 100.000.000
161 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Sudah 5 bulan ini kita semua menjalani aktivitas new normal, Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun saat ini ditiadakan dan harus beradaptasi dengan cara pembelajaran jarak jauh (PJJ) menggunakan teknologi.

30fe46ae-57d9-4973-987c-61a23928f3cf.jpg

Penggunaan laptop, smartphone dan internet yang biasanya baru digunakan saat masuk tingkat SMA & perguruan tinggi, kini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi adik-adik panti tingkat SD & SMP untuk mendukung kegiatan belajar mengajar tersebut. 

Hal ini menjadi beban tersendiri bagi kebutuhan panti asuhan yang harus membimbing sekitar 15-30 anak untuk menjalani masa PJJ.

d60855ae-be3c-4484-8c42-d687e4fa1cc3.jpg

Adi (bukan nama sebenarnya) (13), merupakan salah satu anak panti Bina Remaja Mandiri yang sering merasakan dampak dari kesulitan ini. Ia sempat mendapatkan nilai rendah akibat telat mengumpulkan tugas. Salah satu penyebabnya karena ia harus bergantian dengan kakak dan anak-anak lain di panti untuk dapat mengerjakan dan mengumpulkan tugas.

Panti tempat ia tinggal pun saat ini hanya memiliki 4 smartphone milik 4 pengurus, dengan keadaan saat ini harus dipakai sebagai fasilitas PJJ anak asuh yang jumlahnya mencapai lebih dari 20 anak.

Fasilitas tersebut pun dapat dikatakan sudah tidak menunjang dengan baik karena keterbatasan spesifikasi, yang membuat masalah teknis seperti performa yang lambat dan memori penuh saat menyimpan tugas kerap terjadi.

92e4f14d-d033-4f1a-abf7-61f15ea8e273.jpg

Mari bantu menghadirkan smartphone, paket internet dan laptop yang layak untuk sejumlah anak di 20 panti asuhan di Indonesia dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer Bank & Virtual Account

Keterangan :

  • Mekanisme penyaluran akan disesuaikan oleh tim Kapiler dengan mempertimbangkan kebutuhan setiap panti & jumlah donasi yang tehimpun.
  • Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (161)


Fundraiser