Kitabisa! - Wakaf Tanah dan Bangunan untuk Penghafal Quran
Wakaf Tanah dan Bangunan untuk Penghafal Quran

Wakaf Tanah dan Bangunan untuk Penghafal Quran

Rp 38.889.074
terkumpul dari Rp 5.000.000.000
340 Donasi 102 hari lagi

Cerita

Investasi Akhirat di Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu, Semarang

Assalamu’alaikum Wr Wb

Kami tim pembangunan Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu (KGS) menginisiasi program penggalangan dana melalui website kitabisa.com. Tim pembangunan merupakan santri dan alumni dari Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu.

Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu (KGS) merupakan pondok pesantren yang berpegang teguh pada Al Qur’an, Hadist, Ijma’ Qiyas, dan para ulama Ahlu sunnah wal jama’ah. Pondok Pesantren KGS sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai benteng dari pergolakan massa di Indonesia.

a9646f2b-2930-4bcf-b41a-ed2b891a8397.jpg

Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu adalah pondok pesantren mahasiswa yang berlokasi di Tembalang, Semarang. Pondok KGS resmi didirikan pada tanggal 16 Agustus 1999 atas rintisan KH. M. Sam’ani Khoiruddin. S.Ag.

84b2be85-2435-4023-abb3-1d564e48450b.jpg

Awalnya, abah kami membangun pondok KGS hanya beratapkan alang-alang dan berdindingkan bambu serta memiliki 8 santri putra saja. Perjuangan abah kami untuk berjuang mendirikan pondok di daerah Tembalang termotivasi karena saat itu keadaan masyarakat yang masih belum terlalu mengenal agama, sehingga abah berjuang untuk berdakwah melalui perintisan pembangunan pondok KGS. Perjuangan abah dimulai dari nol, hingga pada jaman dulu abah sempat bekerja serabutan, satpam, hingga akhirnya abah berhasil menjadi guru SD, serta sosok ibu nyai kami yang selalu mendampingi abah berjuang mulai membuka toko kecil.

Seiring berkembanganya zaman semakin banyaknya mahasiswa, dan ada juga yang fokus nyantri ingin menimba ilmu di pondok pesantren ini, sehingga akhirnya mulai menerima santri putri juga. Setiap tahun, jumlah santri baik putra maupun putri terus mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan pondok KGS menjadi pilihan yang tepat untuk menuntut ilmu umum sembari memperdalam ilmu agama. Selain itu, pada jaman sekarang ini sangat penting menanamkan jiwa patriotisme dan mencegah penyebaran paham radikalisme pada mahasiswa serta mencegah pergaulan bebas anak-anak muda pada umumnya.

10d08de3-07e6-4dd4-9b91-fd6bf9434741.jpg

Saat ini keadaan pondok putra masih berdindingkan seng dan triplek. Di samping itu, pembangunan pondok putri 3 lantai yang masih belum terselesaikan dengan baik. Serta belum tersedianya kelas madrasah diniah yang memadai dan masih berpindah-pindah. Ditambah seiring berjalannya waktu banyak santri yang mengikuti program tahfidz sehingga lebih membutuhkan fasilitas yang lebih layak. Maka diperlukan perluasan pembangunan pondok pesantren Kyai Galang Sewu serta pembangunan kompek tahfidz yang bernama Komplek "Qurro’ wal Huffadh  Sam’aniyyah" PP. Kyai Galang Sewu.

32eb0b99-2ddf-463c-8ce9-e7b1e9236138.jpg

Abah kami telah wafat tahun 2018 yang lalu, sehingga perjuangan pondok di lanjutkan oleh menantu beliau yaitu Ustadz Muhammad Nur Salaffuddin Al Hafidz dan Ustadz Muhammad Ulin Nuha Aba M.Si. Pada saat menjelang wafat, abah masih selalu mengingat pondok dan berpesan untuk kami selalu menjaga dan meperjuangkan pondok. Setelah berpulangnya abah kami, perjuangan pembangunan pondok masih terus berlanjut, pihak pengasuh dan kami santri-santrinya terus berjuang untuk mencari donasi-donasi agar pembangunan pondok kami dapat terselesaikan sesuai dengan harapan.

4891253c-d572-4c44-b208-863b01ad6918.jpg

Kami Tim Pembangunan Pondok KGS mengajak para donatur untuk bersama-sama membantu pondok kami supaya menjadi pondok tempat bermukim menuntut ilmu agama yang lebih layak. Donasi yang terkumpul akan dipakai untuk pembangunan dan perluasan pondok putra dan putri yang lebih layak, serta pembangunan komplek tahfidz, dan beberapa fasilitas seperti kelas madin, dll. Semoga bisa menjadi tabungan pahala para donatur sekalian di akhirat kelak. Amiiin Ya Robbal Alamin...

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (340)