Kitabisa! - Donasi Buku untuk Anak Dhuafa
Donasi Buku untuk Anak Dhuafa

Donasi Buku untuk Anak Dhuafa

Rp 18.192.874
terkumpul dari Rp 200.000.000
238 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa
Akun belum terverifikasi

Cerita

Namanya Denada Endah, ia merupakan salah satu adik didik Rumah Belajar Kita yang tinggal di salah satu asrama yatim daerah Depok. Ini adalah fotonya dengan piala yang baru saja ia raih dalam lomba menuliskan kembali cerita yang diselenggarakan oleh Relawan Ayo Baca Buku di Taman pada 29 Januari 2017 lalu.

Denada sebetulnya sangat menyukai kegiatan membaca buku, namun ia mengaku kesulitan untuk mendapatkan akses buku bacaan karena tidak mampu membeli buku dan tidak tersedianya fasilitas taman baca atau perpustakaan di lingkungannya.

Tidak hanya Denada saja, tapi adik-adik didik Rumah Belajar Kita yang tersebar di delapan titik di Jakarta, Depok dan Tangerang Selatan juga mengalami kendala yang serupa. Kami pun melakukan survey terhadap 100 anak-anak didik dengan range usia 5-15 tahun di delapan titik kegiatan Rumah Belajar Kita.

Hasil survey menyatakan lebih dari 60% anak tidak memiliki koleksi buku bacaan, ironisnya, lebih dari 40% anak menyatakan jarang mengunjungi perpustakaan umum dan toko buku untuk sekedar membaca. Bahkan 10% diantaranya belum pernah mengunjungi keduanya. Hal ini membuat kami mau tidak mau harus percaya dengan fakta menyedihkan tentang hasil survey UNESCO pada tahun 2010 yang menunjukkan bahwa diantara 1000 orang Indonesia, hanya ada 1 orang saja yang berminat membaca buku.

Melihat kondisi seperti ini, kami berinsiatif menggalang dukungan dari teman-teman dan juga publik melalui campaign Donasi Buku dan Pembangunan Taman Baca untuk Anak Dhuafa di kitabisa.com ini.

Denada hanyalah satu dari kurang lebih serratus lima puluh adik-adik didik Rumah Belajar Kita yang memiliki keterbatasan dalam akses buku bacaan. Kini, Denada merupakan salah satu penerima manfaat program taman baca yang kami sudah mulai adakan di asrama yatimnya. Mari dukung semangat membaca buku adik-adik kita dengan mendonasikan sebagian rezeki anda untuk membelikan buku dan perlengkapan taman baca di delapan titik Rumah Belajar Kita.

Kami berharap rekan-rekan berkenan memberikan donasi untuk mendukung program GEMARI BACAKU (Gerakan Mari Membaca Buku) dengan tema “Hidupkan Buku, Untuk Peradaban”. Program ini tidak hanya mencangkup pengadaan fasilitas taman baca saja, namun sekaligus mencangkup upaya pemberdayaan para relawan pengajar di Rumah Belajar Kita agar juga gemar membaca sehingga dapat menjadi fasilitator yang mampu menghidupkan buku menuju Indonesia Gemar Membaca!

Cara donasi :

1. Klik tombol bewarna merah “Beri Donasi”

2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui social media anda.

Kontribusi dan peran anda, sekecil apapun, menentukan masa depan budaya bangsa.

Untuk info lebih lanjut silakan hubungi: Telp/WA: 0813 1488 8085 (Khusnil) atau Kirim email ke [email protected]


Terima Kasih,

Salam,

Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (238)