Kitabisa! - Saya Dukung Gerakan Kirim Budi
Saya Dukung Gerakan Kirim Budi

Saya Dukung Gerakan Kirim Budi

Rp 75.994
terkumpul dari Rp 10.000.000
1 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Saya rasa video profesi yang saya putarkan kepada anak-anak berhasil melambungkan mimpi mereka lebih tinggi lagi”, Farli, Pengajar Muda di Rote NTT

Siang itu, Farli mengajak anak-anak di kelasnya berbicara soal mimpi dan cita-cita. Farli meminta mereka untuk menggambarkan cita-cita mereka ke dalam bentuk gambar. Terlihat sekali semangat dan antusias yang terbesit dari tiap goresan warna-warni di lembar kertas.

Sebagian besar dari mereka menggambarkan cita-citanya sebagai Guru, Polisi, dan Tentara. Hanya ada satu anak yang menggambarkan cita-cita berbeda diantara lainnya yaitu Marwa yang ingin menjadi Dokter Hewan.

Melihat hal ini Farli merasa ada yang aneh, karena hanya ada satu anak yang memiliki mimpi berbeda. Farli pun berinisiatif untuk meminta teman pengajar muda nya membuat video profesi dokter hewan yang nantinya akan diputarkan di hadapan Marwah dan anak-anak lainnya.

Tiba saat video profesi itu diputar di hadapan anak-anak, mata mereka berbinar dan senyum lebar tak bisa disembunyikan. Rasa takjub terlihat dari ekspresi mereka saat mengetahui ternyata ada profesi di luar sana yang tidak pernah mereka dengar sebelumnya.

Keterbatasan informasi membuat referensi mimpi anak-anak ini terbatasi. Salah satu penyebab keterbatasan informasi adalah karena penyebaran koneksi internet yang belum merata di sekolah-sekolah Indonesia. Sehingga, anak-anak ini hanya berani bermimpi berdasarkan apa yang ada di sekitar mereka.

Melalui gerakan #KirimBudi, kami ingin berbagi inspirasi kepada mereka bahwa ada banyak mimpi di luar sana yang dapat mereka raih. Kami ingin mengajak anak-anak di pelosok Indonesia untuk berani bermimpi seperti Marwa.

Flashdisk Budi tak hanya berisi mengenai video profesi yang dapat memotivasi anak-anak untuk bermimpi namun juga video edukasi dari para kontributor yang pastinya bermanfaat bagi mereka.

Ditahap awal ini kami akan mengirim 5,000 flashdisk, satu flashdisk membutuhkan biaya Rp 100,000 termasuk biaya pengiriman ke daerah, total biaya yang diperlukan mencapai Rp 500,000,000. Oleh karena itu kami butuh dukungan kalian.

Yuk kita sukseskan gerakan #KirimBudi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Belum yakin? Lihat juga video dari Founder #kirimbudi ini untuk tau lebih banyak tentang #KirimBudi

Disclaimer:

  1. Kelebihan donasi akan digunakan untuk membeli tambahan flashdisk
  2. Untuk pertanyaan-pertanyaan lain yang sering ditanyakan (FAQ) jawabannya dapat dilihat di link berikut: ktbs.in/faqkirimbudi
  3. Gambar desain flashdisk pada halaman campaign dan materi promosi adalah untuk kebutuhan visual campaign
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (1)