Kitabisa! - GERAKAN 2020 KULON PROGO NO WASTE
GERAKAN 2020 KULON PROGO NO WASTE

GERAKAN 2020 KULON PROGO NO WASTE

Rp 3.896.906
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
40 Donasi 225 hari lagi
Asti Irwandiyah
Akun telah terverifikasi

Cerita

Kami Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (PETANI) adalah sebuah organisasi Profesi Petani yang sangat perduli terhadap lingkungan hidup, Salah satunya yang ingin kami lakukan untuk Kabupaten Kulon Progo adalah bagaimana kami bisa membantu Kulon Progo mengelola dan mengolah limbah yang ada di Kulon Progo.

Kami sangatlah perduli pada lingkungan karena kami ingin meninggalkan bumi ini dengan keadaan layak untuk ditinggali oleh cucu-cucu kami kelak. Gerakan 2020 Kulon Progo No Waste ini adalah langkah awal kami untuk membantu keberlangsungan kehidupan cucu-cucu kami kelak. Dimulai dari Kulon Progo , kemudian, Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kotamadya Yogyakarta kami PETANI akan terus bergerak untuk membuat DIY menjadi Istimewa karena bebas Sampah. Hal ini didukung oleh seorang relawan Warga Negara Jerman yang membawa tehnologi dan sistem pengelolaan limbah dari negaranya Jerman, dan Beliau adalah sorang Tenaga Ahli Lingkungan Hidup dari Dewan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia ( PETANI) DIY Bapak Peter Michael, yang sudah sangat jatuh cinta pada Indonesia yang disebutnya sebagai negeri Surga.

Warga Kulon Progo sudah terdidik dengan baik dibawah pimpinan seorang Bupati yang memiliki latar belakang pendidikan kedokteran, mereka sudah memulai memilah-milah sampah rumah tangga sesuai dengan jenisnya, hanya mereka terkadang bingung harus membuang kemana, karena selama ini para pemulung , bank sampah hanya mengambil bahan-bahan yang bisa dipergunakan dan laku dijual.

PETANI datang memberikan Solusi , yaitu kami bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo akan mengambil semua jenis limbah tanpa terkecuali , untuk diolah menjadi bahan yang lebih memiliki nilai. Limbah Organik akan kami olah menjadi pupuk kompos dan Bio Gas, Bahan Plastik akan kami jadikan biji plastik atau menjadi solar , Kertas akan diolah menjadi bubur kertas untuk dijadikan kertas kembali, kaca akan dihancurkan menjadi bubuk kaca dan digunakan sebagai bahan baku barang dari kaca, limbah kayu akan kami gunakan untuk membuat briket kayu guna bahan bakar pemrosesan pemrosesan plastik menjadi solar atau minyak bumi. Termasuk limbah elektronik dan logam yang akan diproses menjadi barang yang lebih bernilai.

Langkah awal kami membutuhkan dana untuk menyediakan conveyor agar limbah bisa dipilah-pilah lebih teliti dan lebih manusiawi, sebelum diolah menjadi bahan yang lebih bernilai. Untuk itu kami butuhkan support dari teman-teman yang perduli terhadap gerakan ini , demi menjaga dan memelihara lingkungan di Negeri tercinta kita Indonesia dimulai dari Kulon Progo DIY. Kedepan kami ingin akan dapat berkurang sampah yang dibuang di TPA.

Selain untuk menyediakan conveyor kami juga akan menggunakan untuk membeli mesin-mesin yang diutuhkan untuk pengolahan limbah yang sudah kami sebutkan diatas. Hal ini akan dapat meningkatkan penghasilan para pahlawan lingkungan yang selama ini memiliki penghasilan yang sangat tidak layak, kami ingin bisa dapat memberikan penghasilan yang layak, memberikan fasilitas BPJS dan Bonus untuk tabungan sekolah anak-anak mereka.

Mari teman-teman kita berdonasi untuk mempersiapkan bumi yang bersih dan jangan kawatir bahwa kami mengelola dana ini dengan profesional, Organisasi kami telah mempersiapkan manajement yang baik untuk pengelolaan limbah ini,

Bentuk Kontribusi anda pada kitabisa.com sangatlah berarti bagi kehidupan selanjutnya dan sangat berarti bagi para pahlawan lingkungan guna meningkatkan taraf kehidupan mereka. Mari kita bersama-sama merealisasikan Proyek pertama ini agar kemudian dapat berlanjut dalam proyek skala Nasional.

Cara Donasi :

1. Klik tombol berwarna merah cara Donasi

2. Isi Data diri dan Cara pembayaran

3. Transfer ke rekening yang muncul dan sebarkan ke media sosial anda.

Terima Kasih.

[email protected]

087823362419/087882257489

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (40)